Tips dan Cara Rawat Radiator Honda Vario Yang Baik

Tips dan Cara Rawat Radiator Honda Vario Yang Baik ---Radiator merupakan salah satu komponen yang sangat penting pada sepeda motor dan tentu saja membutuhkan perawatan yang rutin. Sebagai alat penjaga kestabilan suhu mesin, kondii dari radiator tentu saja tidak boleh kotor agar fungsinya dapat selalu maksimal.
Tips dan Cara Rawat Radiator Honda Vario Yang Baik
Dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi informasi tips untuk kamu mengenai cara perawatan radiator pada sepeda motor matic Honda yaitu Honda Vario, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.

Fungsi radiator, sebagai part pembantu pendinginan engine lewat air yang bersirkulasi. Maka itu, kebersihan part ini kudu dijaga. Terutama, kisi-kisi yang berfungsi buat menangkap udara luar buat bantu dinginkan air yang tengah bersirkulasi di saluran radiator. Yuk, ambil contoh di Honda Vario.

Buat jaga suhu mesin stabil, radiator Vario yang terbuat dari aluminium, dilengkapi kipas berputar seiring putaran magnet. Tapi, jika kisi tersumbat, udara tak bisa tertangkap! Akhirnya, suhu mesin melonjak.

Membersihkannya, cukup gunakan air bertekanan sedang. Sebab jika kalau tekanan air terlalu tinggi, bisa menyebabkan sirip atau kisi radiator bengkok atau tertekuk. Kisi ini agak sensitif karena terbuat dari lempengan aluminium.

Tapi, jika pakai air tak mampu usir kotoran yang membandel, sobat bisa gunakan alat khusus semacam pinset. Pakai ujungnya yang pipih, ambil kotoran yang menempel keras itu.

Gangguan di radiator tak hanya ada di kisi-kisi saja. Bisa juga saluran di dalam radiator itu tersumbat endapan kotoran. Endapan muncul jika cairan pendingin jarang dikuras.

Jika kotor, disarankan kuras. Tapi, cairan harus tetap pakai coolant. Karena cairan itu tidak mudah mendidih, tidak mudah menguap dan tidak mudah menimbulkan korosi.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Rawat Radiator Honda Vario Yang Baik yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.