Tips dan Cara Tambal Noken As Aus Menggunakan Ring Seher

Tips dan Cara Tambal Noken As Aus Menggunakan Ring Seher ---Bagi kamu yang sering otak-atik sepeda motor kesayangan agar selalu dalam kondis performance yang baik sudah pasti sering berhubungan dengan bagian yang namanya noken.
Tips dan Cara Tambal Noken As Aus Menggunakan Ring Seher
Namun bagaimana jika bagian noken tersebut mengalami keausan? Dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi tips untuk mengatasi masalah tersebut dengan cara menambalnya yaitu Tips dan Cara Tambal Noken As Aus Menggunakan Ring Seher, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.

Ring piston dan linner silinder yang sudah enggak dipakai jangan langsung dibuang. Jangan juga dikiloin ke tukang besi bekas. Kalau sampai begitu sih, silakan baca terus nih tulisan. Pokoknya ring seher atau boring blok mesin bisa jadi barang yang mujarab.

Mantap abis untuk menambal kem alias noken-as yang sudah aus. Termasuk juga noken-as yang sudah aus karena gesekan dengan pelatuk rocker arm, sebagusnya disimpan. Nanti camshaft yang sudah dianggap enggak dipakai bisa digunakan lagi.

Caranya noken-as yang sudah aus karena gesekan bisa ditambal dengan ring piston atau liner. Penambalannya dengan dilas atau biasa disebut tambah daging. Teknik menambalnya tinggal meniban seluruh bagian kem dari pantat sampai ujung atasnya.

Dilas aja dulu dengan tambalannya pakai ring seher atau linner. Awalnya tambalan kemnya enggak usah rapi dulu. Yang penting bagian yang sudah aus sudah ditambah daging. Setelah ditambah daging baru deh dirapikan. Enaknya sih kalau punya alat copy kem. Karena setelah ditambal, kem dirapikan di alat copy noken-as.

Dengan alat copy, kem yang masih sehat bisa jadi patokan untuk noken-as yang sudah ditambah daging. Seandainya enggak ada ya pakai gerinda. Ukurannya tinggal pakai feeling aja. Seandainya mau simpel tinggal dikasih ke bengkel yang memang ahlinya main kem ubahan. Kalau materialnya lebih bagus ring seher. Ring piston lebih tahan lama dibanding linner.

Demikianlah informasi menengenai Tips dan Cara Tambal Noken As Aus Menggunakan Ring Seher yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.