Tips dan Cara Tingkatkan Performa Yamaha Byson Dengan Ganti Knalpot

Tips dan Cara Tingkatkan Performa Yamaha Byson Dengan Ganti Knalpot ---Yamaha Byson merupakan salah satu produk sepeda motor sport kelas 150 cc yang sangat diminati masyarakat Indonesia. Desain yang kokoh serta sangat cocok untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari maupun touring membuat Yamaha Byson semakin laris di Pasaran.

Bagi kamu pemilik Yamaha Byson yang belum terlalu puas dengan performa yang dimiliki Yamaha Byson, kamu bisa mengikuti tips yang akan disampaikan oleh MotorAlap berikut ini yaitu Tips dan Cara Tingkatkan Performa Yamaha Byson Dengan Ganti Knalpot, berikut informasi lengkapnya.

Sejujurnya, knalpot asli Byson merupakan standarisasi dari pabrik Yamaha, yang sudah diperhitungkan performa ataupun kadar emisi gas buang yang dikeluarkan dari knalpot tersebut. Namun, beberapa konsumen kerap merasa kurang terhadap tunggangannya itu.

Maka, para pengguna Byson sering mengubah atau memodifikasi agar performa motor lebih maksimal. Selain meningkatkan performa, konsumen juga ingin tunggangannya tampak lebih keren.

Perubahan atau penggantian part pada sepeda motor biasanya banyak terjadi pada knalpot. Perubahan knalpot standar dengan knalpot racing biasanya dilakukan para pengendara motor untuk mendongkrak performa dan akselerasi motor.

Peranti gas buang ini banyak dijumpai di pasaran, jadi tinggal pilih dan bisa langsung pasang. Lantas apa saja yang harus dilakukan untuk mengganti knalpot Yamaha Byson?

Menurut salah satu anggota klub Yamaha Byson, desain knalpot pada Yamaha Byson terlalu banyak lekukan. Hal itu dikarenakan knalpot ini mengaplikasi katalitik converter, jadi ini yang membuat performa Byson loyo, khususnya saat tarikan bawah.

Banyaknya lekukan inilah yang menyebabkan aliran gas buang tersendat, yang akhirnya menurunkan performa mesin. Nah, salah satu langkah untuk mengatasinya adalah mengganti knalpot. Namun, ada hal yang harus diperhatikan dalam penggantian knalpot Byson agar hasilnya bisa maksimal.

Selain mengganti knalpot, jeroan karburator juga harus mendapat sentuhan. Pilot jet harus diubah dengan menaikkan 1 step untuk mencukupi suplai bahan bakarnya. Selain itu, bukaan angin juga harus diubah besarannya sekitar 0.5 – 1 putaran dari kondisi standar. Tergantung kondisi hasil akhirnya.

Jangan lupa, iringi pula dengan penggantian CDI agar limiter-nya bisa lebih tinggi. Hal lain untuk mendukung tarikan Byson biar lebih enteng adalah dengan mengganti sprocket gear belakang dengan jumlah mata gir yang lebih banyak.

Byson menggunakan sprocket gear belakang bawaan pabrik dengan jumlah 40 mata, bisa kita ganti dengan yang 41 mata atau 42 mata. Namun, gir dengan 41 mata sudah cukup mewakili untuk mendongkrak performa Byson.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Tingkatkan Performa Yamaha Byson Dengan Ganti Knalpot yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.