Tips Mudah Rawat Transmisi Suzuki Smash Titan

Tips Mudah Rawat Transmisi Suzuki Smash Titan ---Kinerja transmisi yang bak memang sangatlah penting untuk menjaga kenyamanan kamu saat berkendara. Dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi tips mengenai cara perawatan transmisi yang baik untuk kamu pengguna Suzuki Smash Titan, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Tips Mudah Rawat Transmisi Suzuki Smash TitanTransmisi Suzuki Smash Titan 115 andalkan gigi rasio yang tersusun sesuai jumlah persneling di dalam girboks. Materialnya tergolong paling kuat, lantaran untuk transfer tenaga mesin hasil pembakaran guna mendongkrak beban motor dan pengendaranya.

Meski didukung material paling kuat, bukan berarti transmisi enggak perlu dirawat. Sebab kalau tidak dilakukan, gigi rasio yang kerap bersinggungan pun bisa rusak juga. Untuk perawatan transmisi Smash Titan 115, paling penting menjaga kondisi pelumas mesin agar tetap prima. Jika kualitas jelek atau volume kurang, bagian yang bersinggungan cepat terkikis terutama gigi rasio, as dan lahernya.

Selain rajin ganti oli, penggunaan tuas persneling yang tepat juga termasuk salah satu syarat pengguna motor lakukan perawatan transmisi. Jika digunakan tidak semestinya, biasanya mata gigi rawan slek hingga bisa menyebabkan patah.

Biasanya yang sering rusak rasio gigi 1. Itu karena banyak pengguna motor terlalu maksa ketika proses pindah gigi awal dan buka gas secara mendadak. Jika dibiasakan terulang, maka jangan heran kalau motor tiba-tiba berhenti mendadak.

Proses selanjutnya, pada saat turun mesin yang melibatkan pembongkaran di ruang bak mesin, saran Hargo untuk biasakan mengecek kondisi keselurahan komponen itu. Utamanya melihat keausan dan kecacatan mata gir rasio, as gir rasio serta bantalan dudukan as gir yang juga terpasang di crank-case.

Baiknya kalau ada gir, as atau leher yang sudah aus segera diganti. Sebab proses ini termasuk jarang dilakukan.

Demikianlah informasi mengenai Tips Mudah Rawat Transmisi Suzuki Smash Titan yang dapat motorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.