Waktu Yang Tepat dan Ideal Ganti Oli

Waktu Yang Tepat dan Ideal Ganti Oli ---Mengganti oli mesin secara rutin memang suatu hal yang wajib untuk dilakukan, mengingat fungsi oli yang sangat menentukan ketahanan serta keawetan mesin sepeda motor kamu.
Waktu Yang Tepat dan Ideal Ganti OliNamun ternyata tidak sedikit orang yang belum memahami kapan saat yang tepat serta ideal untuk mengganti oli mesin, ada yang menghitungnya berdasarkan jarak tempuh dan ada pula yang menghitungnya berdasarkan umur pergantian oli tersebut.

Buat teman-teman yang masih belum terlalu memahami kapan waktu ganti olei yang tepat untuk sepeda motor kesayangan, kali ini MotorAlap akan berbagi informasinya untuk kamu.

Banyak pemilik motor masih ragu atau mempertanyakan waktu ideal untuk ganti oli. Hal itu juga dipengaruhi klaim produsen yang bisa sampai 10 ribu km. Tapi, idealnya ganti oli itu setiap 2.500 atau 3 ribu km saja. Hal itu dikarenakan saat ini kondisi jalanan yang macet sehingga kondisi yang dihadapi mesin lebih ekstrem. Saran itu untuk kebaikan dan umur mesin. Memang awalnya belum ada masalah, tapi jika dibiasakan lama mengganti oli, umur mesin atau komponen di dalamnya akan cepat rusak.

Untuk amannya perjalanan, diusahakan ganti oli teratur di 2.500 km saja. Terlalu berisiko jika telat ganti oli. Jadi, kalau mau mesin awet dan tetap sehat, ya memang jangan menunda ganti oli.

Demikianlah informasi mengenai Waktu Yang Tepat dan Ideal Ganti Oli yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.