Tips dan Cara Bikin Handel Rem Lebih Lembut Dengan Master Rem Aftermarket

Tips dan Cara Bikin Handel Rem Lebih Lembut Dengan Master Rem Aftermarket ---Komponen pengereman merupakan salah satu komponen yang wajib untuk selalu diperhatikan kondisinya dari sebuah kendaraan bermotor, mengingat fungsi dari rem sangatlah penting dalam menjaga keselamatan para pengendara. Dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi informasi untuk kamu mengenai masalah rem pada sepeda motor kesayangan kamu yaitu Cara Bikin Handel Rem Lebih Lembut Dengan Master Rem Aftermarket, berikut informasi lengkapnya.
Tips dan Cara Bikin Handel Rem Lebih Lembut Dengan Master Rem Aftermarket
Sistem pengereman sepeda motor terdiri dari banyak item yang saling berhubungan. Mereka bekerja sama untuk mengurangi laju sepeda motor dengan memperlambat putaran roda.

Tapi kalo mesin sudah di-upgrade tentu butuh pengereman lebih mumpuni. Pastinya biar motor gak bablas karena kemampuan rem gak ikut ditingkatkan. Salah satu part dari sistem pengereman yang sering diganti adalah master rem. Kemampuan mendorong minyak rem lebih kuat, makanya rem jadi lebih pakem. Selain itu, handel juga bisa disetel jauh-dekatnya, handel juga lebih empuk dan nyaman ditariknya.

Berikut cara mudah dan benar untuk memasang Master Rem Aftermarket pada sepeda motor kesayangan kamu :
Lepas selang rem yang nempel di master rem bawaan motor pakai kunci ring 12. Lanjut lepas pegangan master rem pakai kunci T-8. Minyak rem gak akan tumpah selama tutup master rem gak dilepas bro. Terus pasang pegangan MRA pakai kuncik L-4. 
Pasang selang karet di master rem dan tabung minyak rem. Jangan lupa posisikan klip di sambungan master rem dan tabung minyak rem pakai tang. 
Lanjut pasang braket alumunium ke tabung minyak rem pakai kunci L-4 dan kunci ring 10. Lalu lepas spion dan jepit pegangan tabung pakai mur pengencang spion seperti ini biar tabung minyak rem gak goyang-goyang. 
Sambungkan slang rem ke MRA dan isi tabung dengan minyak rem. Tekan-tekan handle sampai tidak ada buih yang terlihat, gunakan juga baut pembuangan angin yang ada di MRA pakai kunci ring 8. Beres, dijamin lebih pakem.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Bikin Handel Rem Lebih Lembut Dengan Master Rem Aftermarket yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.