Tips dan Cara Bikin Ninja 250R Lebih Stabil Dengan Swing Arm Racing

Tips dan Cara Bikin Ninja 250R Lebih Stabil Dengan Swing Arm Racing ---Mengendarai sepeda motor jenis sport dengan kapasitas mesin yang tinggi memang sangatlah menyenangkan, namun ada beberapa bagian pada motor sport yang harus kamu perhatikan agar tetap selalu nyaman saat berkendara salah satunya yaitu kestabilan sepeda motor tersebut.
Tips dan Cara Bikin Ninja 250R Lebih Stabil Dengan Swing Arm RacingDalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi informasi mengenai salah satu tips membuat sepeda motor sport khususnya Ninja 250 R agar menjadi makin stabil menggunakan Swim Arm Racing.

Mendandani Ninja nopekgo alias 250 cc tak ada habisnya. Part bodi agar tampil makin keren dan sporti banyak, komponen mesin untuk menunjang performa pun berjibun. Nah bagian kaki-kaki juga tak ketinggalan, tapi belum populer swing arm racing.

Ada kelebihan yang ditawarkan lengan ayun asal Jepang bermerek Over Racing ini dibanding standar, Ringan dan lebih rigid. Ringan karena bahannya aluminium. Tentu saja bisa mengurangi bobot keseluruhan. Maka power to weight ratio pun naik, secara tidak langsung motor pun bisa makin kencang.

Nah segi rigid ditunjang dari desain. Pada bagian bawah dilengkapi stabilizer. Sehingga kedua ujung swing arm tempat poros roda, saat bekerja akan berayun bersama. Ini memberi keuntungan saat bermanuver, motor lebih stabil karena buritan tak goyang. Satu lagi keuntungannya menunjang nuansa sporti. Cocok bagi yang telah memodifikasi besutan, tapi enggan menggunakan lengan ayun limbah moge, yang mana biasanya lebih besar dan berat.

Berikut ini beberapa langkah yang dapat kamu lakukan jika ingin mencoba memasangnya sendiri :

1. Pertama posisikan motor dengan standar samping lalu beri penahan tambahan di tengah, bisa pakai dongkrak. Agar roda belakang terangkat.

2. Lanjutkan melepas roda belakang berikut rantai. Buka mur as roda pakai kunci ring 24, lalu tarik rodanya. Kemudian buka cover mur as swing arm di sasis, cungkil pakai obeng min.

3. Pekerjaan selanjutnya membuka baut-baut yang ada di peranti uni-track. Jumlahnya ada 3. Yaitu link yang di uni-track, kedua baut as sokbreker bawah, ketiga link yang di swing arm. Jika telah selesai, lanjutkan melepas mur as swing arm pakai kunci sok 22, dan tahan baut dari sebelah kanan dengan kunci sok 21.

4. Agar melepas swing arm-nya mudah, sokbreker juga harus dilepas. Maka buka baut pegangan atas. Copot dulu penutupnya pakai obeng min lalu gunakan kunci sok 19.

Jika telah terlepas, copot bos swing arm lalu pindahkan ke swing arm yang baru. Tinggal rakit kembali dengan langkah kebalikan saat bongkar, selesai deh.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Bikin Ninja 250 R Lebih Stabil Dengan Swing Arm Racing yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.