Tips dan Cara Memilih Helm Dengan Visor (Kaca) Yang Nyaman

Tips dan Cara Memilih Helm Dengan Visor (Kaca) Yang Nyaman ---Setelah kemarin membahas mengenai tips untuk memilih helm yang asli dan berkualitas, kali ini MotorAlap akan kembali membahas tips mengenai helm yaitu cara memilih helm dengan visor atau kaca yang nyaman saat digunakan.
Tips dan Cara Memilih Helm Dengan Visor (Kaca) Yang NyamanSeperti yang kita ketahui bersama, menggunakan helm saat berkendara memang sangatlah penting untuk dalam menjaga keselamatan. Namun memilih helm yang baik tentu saja harus dengan berbagai pertimbangan termasuk masalah kenyamanan visor atau kaca helm tersebut saat digunakan.

Peran penting visor antara lain, melindungi wajah dan mata dari terpaan angin, debu, batuan halus, sinar matahari langsung. Model-model visor yang beredar di pasaran: visor clear atau bening, bening berwarna-warni, dan visor gelap atau smoke visor. Buat teman-teman yang ingin mencoba mencari helm dengan visor atau kaca yang nyaman saat digunakan, berikut MotorAlap akan berbagi solusinya :

  1. Helm bagus mempunyai visor yang lentur. Kelenturan visor ini membuatnya tidak mudah pecah
  2. Pastikan bahwa helm memiliki visor yang dilapisi lapisan antigores
  3. Untuk helm double visor, pastikan tidak mudah turun, dan terkunci bagus, tetapi mudah dikeluarkan dari tempatnya bila diperlukan

Untuk helm retro, ada visor yang berbentuk seperti paruh burung, ada yang seperti bra, dan ada yang berjenis bogo. Harga-harga visor berkisar Rp 10,000 – 75,000.

Biasanya visor murah mempunyai kualitas tidak bagus. Mudah tergores, dan tidak nyaman. Bahan yang digunakan juga tidak dilapisi dengan polycarbonate antigores.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Memilih Helm Dengan Visor (Kaca) Yang Nyaman yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.