Tips dan Cara Merawat Shockbreaker Upside Down Dengan Benar

Tips dan Cara Merawat Shockbreaker Upside Down Dengan Benar ---Bagi kamu yang mempunyai hobi otomotif dan juga senang memodifikasi sepeda motor kesayangan tentu saja sudah mengenal yang namanya Sokbreker jenis Upside Down atau bahkan sudah menggunakannya.
Tips dan Cara Merawat Shockbreaker Upside Down Dengan Benar
Shockbreaker Upside Down berkembang mulai dari hanya Mulai dari sekadar memakai springer dan batang ke as roda, lalu gabungan sokbreker dan per seperti di Vespa. Perkembangan pun dilakukan lagi di bidang peredam kejut ini, dibuatlah sistem teleskopik yang lebih simpel dan efektif, selain meredam kejut, juga memberikan efek pengendalian yang baik saat pengereman, karena daya bantingannya lebih halus, hingga saat ini disempurnakan menjadi sokbreker dengan sistem upside down.

Dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi informasi untuk teman-teman mengenai bagaimana caranya jika sokbreker jenis Upside Down pada sepeda motor kesayangannya mengalami kerusakan dan ingin mencoba memperbaikinya sendiri, berikut tips lengkapnya.
Sebenarnya masih mirip sokbreker biasa, meskipin bentuk yang berbeda dibanding model konvensional, bagian bawah yang masuk ke dalam akan lebih rentan terkena kotoran. Memang seperti itu, lihat saja tipe-tipe tunggangan yang menggunakan sokbreker ini, bahkan yang untuk digunakan off-road seperti supermoto atau trail akan ada pelindung di bagian bawah sokbrekernya. 
Intinya agar menjaga batang bawah tidak terlalu kotor, sehingga saat ‘main' tak merusak silnya. Kerusakan sokbreker umumnya silnya enggak rapat lagi. Kalau sudah begini, tentu akan merembes olinya, sehingga mengurangi kinerja sokbreker. 
Agar bisa terjaga dengan baik, selayaknya dibersihkan batang sokbrekernya. Bisa pakai lap basah lalu dilap kering hingga tak ada kotoran yang melekat. 
Lebih baik sih, dibersihkan menggunakan air dan sabun agar kotorannya tak melekat. Lantas sesuaikan isi olinya. Gunakan oli sokbreker agar pas.

Setelah membaca artikel tips di atas apakah teman-teman sudah berani memperbaiki sendiri komponen Shockbreaker Upside Down pada motor kesayangan yang bermasalah? Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Merawat Sokbreker Upside Down Dengan Benar yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa vermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.