Tips dan Cara Tambal Ban Tubeless Yang Benar

Tips dan Cara Tambal Ban Tubeless Yang Benar ---Menambal ban juga memiliki tips dan teknik tertentu agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal, apalagi jika ban tersebut bukan jenis ban biasa (ban tubeless) yang tentu saja mempunyai karakteristik yang berbeda. Oleh karena itu dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi informasi untuk kamu mengenai tips serta cara menambal ban dengan jenis tubeless yang baik dan benar agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.
Tips dan Cara Tambal Ban Tubeless Yang BenarKarakteristik ban tubeless berbeda dengan ban tube type, makanya cara penanganan ketika bocor pun berbeda, Banyak tukang tambal tak tahu cara menambal ban tubeless sehingga semakin merusak ban dan menyebabkan tidak sedikit biker dirugikan oleh mereka.
Cara menambal ban tubeless dengan ban non-tubeless berbeda. Peralatan/perlengkapannya yang dibutuhkan berupa bahan penambal (bentuknya seperti cacing) khusus untuk sepedamotor, alat untuk memasukan ‘cacing’ khusus untuk ban sepedamotor, lem karet, alat untuk memperbesar lubang, tang untuk mencabut paku. 
Peralatan dan perlengakapan seperti di atas tersedia di toko, Perhatikan posisi menancapnya paku pada ban, karena berpengaruh terhadap kualitas dan kekuatan tambalan, karena menambal ban yang benar adalah posisi arah tambalan harus sama dengan arah paku yang menancap pada ban. Pastikan ban terisi angin, tujuannya agar saat paku dicabut angin di dalam ban tidak langsung habis, sehingga pada saat penambalan ban selesai tidak harus menambah angin lagi. 
Lalu cabut paku dengan menggunakan tang, masukan ‘cacing’ ke dalam lubang yang terkena benda asing (paku), agar cacingnya tidak terlepas ada baiknya cacing harus lebih banyak daripada lubang. Terus potong sisa cacing yang melebihi permukaan ban, jika angin bannya habis, maka isi angin sesuai dengan tekanan angin yang disarankan.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Tambal Ban Tubeless Yang Benar yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.