Cara Mudah Membedakan Ban Dalam Palsu dan Asli

Cara Mudah Membedakan Ban Dalam Palsu dan Asli
Cara Mudah Membedakan Ban Dalam Palsu dan Asli ---Setelah melihat banyaknya kasus pemalsuan ban dalam oleh oknum yang tak bertanggung jawab yang terjadi di berbagai daerah membuat MotorAlap terinspirasi untuk berbagi tips kepada teman-teman para bikers agar tidak tertipu terhadap ban dalam palsu yaitu Cara Mudah Membedakan Ban Dalam Palsu dan Asli, berikut informasi lengkapnya.
Ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin mengganti ban dalam. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari penggunaan produk palsu.

Barang palsu juga mudah pecah karena dibuat dengan bahan yang tidak sesuai. Bahayanya jika ban pecah tiba-tiba ketika sedang berkendara, tentu hal itu bisa menimbulkan kecelakaan. Usia pakai pun lebih pendek. Berikut ciri-ciri ban dalam palsu yang bisa kamu perhatikan :

  1. Bau. Produk asli tidak memiliki bau bahan kimia yang menyengat dibanding yang palsu. Begitu dikeluarkan dari bungkusnya, pastikan tidak tercium bau bahan kimia yang sangat menyengat.
  2. Pentil. Barang asli menggunakan pentil tembaga dengan ukuran lebih panjang.
  3. Sambungan karet ban dalam dan di area pentil lebih presisi dan tebal karena berlapis. Adapun yang palsu cenderung tipis karena sambungan langsung tanpa pelapis.
  4. Barang asli ketika ditarik lebih elastis.

Demikianlah informasi mengenai Cara Mudah Membedakan Ban Dalam Palsu dan Asli yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu agar lebih teliti dalam memilih ban dalam kendaraan kesanyangan.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.