Tips dan Cara Membuat Jok Motor Menjadi Lebih Nyaman

Tips dan Cara Membuat Jok Motor Menjadi Lebih Nyaman
Tips dan Cara Membuat Jok Motor Menjadi Lebih Nyaman ---Anda sering berpergian jauh dengan sepeda motor? Mengendarai sepeda motor dengan jarak tempuh yang jauh memang sering mengalami masalah terutama pada bagian kenyamanan. Oleh karena itu, kondisi sepeda motor yang baik serta nyaman dikendarai merupakan hal yang wajib untuk kamu perhitungkan sebelum berpegian jaug dengan sepeda motor.

Dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi sedikit informasi tips untu Anda yang ingin membuat sepeda motor kesayangannya menjadi lebih nyaman saat dikendarai dengan cara mengubah bentuk jok sepeda motor tersebut, berikut informasi lengkapnya.

Walau sudah dibuat sesuai kebutuhan dan diklaim nyaman oleh pabrikan, faktanya ada saja yang kurang puas dengan jok bawaan motor. Berbagai keluhan yang sering didengar mengenai jok itu seperti busa keras, bikin bokong panas, joknya licin, kurang empuk dan jok ketinggian. Kalo sudah begitu rasanya gak betah duduk di atas motor lama-lama, gak nyaman sih. Tenang bro, sudah ada solusinya kok biar jok nyaman, tapi harus mengubah beberapa bagian sesuai keluhan.

Pertama, kalau bokong panas itu karena busa tipis atau keras. Tambah busa jadi solusi, tapi ada juga beberapa motor yang gak bisa tambah busa karena fiber (rangka jok) nongol seperti punya Honda BeAT Fi dan Vario 125. Kalo ini harus bobok fiber-nya dan diganti pelat supaya rata, baru tambah busa biar tebal. Tapi minusnya bagasi jadi gak muat helm. Oh iya, pakai jaring jok juga membantu biar bokong gak panas loh.

Jok licin? Solusinya ganti kulit jok dengan bahan yang kesat dan ada alurnya. Biar pas ngerem gak merosot, Lalu jok ketinggian seperti yang banyak dikeluhkan pengendara wanita. Kalo ini harus papas jok atau bobok fiber-nya dan diganti pelat. Nah terakhir, bisa meng-custom sendiri jok motor dengan dibuatkan sandaran punggung yang kecil. Lumayan bikin nyaman tapi cuma bisa dijok yang besar seperti punya Honda PCX, Scoopy, Vario 125 dan Yamaha Fino.

Bagaimana, tertarik untuk mengubah bentuk jok sepeda motor kamu agar lebih nyaman? Semua keputusan ada di tangan Anda. Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Membuat Jok Motor Menjadi Lebih Nyaman yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi Anda.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.