Tips dan Cara Sederhana Meperbaiki Performa Karburator Menggunakan Lem

Tips dan Cara Sederhana Meperbaiki Performa Karburator Menggunakan Lem
Tips dan Cara Sederhana Meperbaiki Performa Karburator Standar Menggunakan Lem ---Karburator merupakan komponen yang sangat penting dan berpengaruh besar terhadap performa yang dihasilkan oleh sepeda motor. Bahkan banyak yang rela mengeluarkan uang yang jumlahnya cukup lumayan untuk mengganti karburatoar standarnya dengan karburator racing agar mendapatkan tenaga yang lebih maksimal.
Namun seperti yang kita ketahui, harga untuk sebuah karburator racing cukuplah tinggi, oleh karena itu agar kita tetap mendapatkan performa yang maksimal dari sepeda motor kesayangan kita tanpa perlu mengganti karburator racing (masih tetap karburator standar), MotorAlap akan berbagi tips dan caranya untuk kamu yaitu Tips dan Cara Sederhana Meperbaiki Performa Karburator Menggunakan Lem, berikut informasi lengkapnya :

Ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk membuat performa karburator standar kamu semakin meningkat. Pertama, di area corong karbu bagian depan. Trik ini cocok buat karbu model ‘tradisional’. Corong karbu tidak murni kerucut, tetapi masih ada tonjolan-tonjolannya. Saat udara mengalir yang kecepatannya bisa mencapai 120 m/detik, tonjolan ini bikin turbulensi aliran. Turbulensi bikin pengukuran udara dan bensin di venturi kacau balau.

Buat menghilangkan benjolan-benjolan ini ditutup pakai lem besi. Sebelum mengelem, tutup dulu lubang udara (air jet) pakai lidi. Lalu ratakan lem. Tunggu lem mengering, cabut lidinya. Pokoknya jangan sampai lidi tumbuh jadi kelapa di situ, asalnya lidi. Setelah itu bentuk corong mengerucut sampai pada venturi. Bisa pakai bor tuner, atau minta bantuan tukang bubut biar lebih rapi.

Trik ini mampu menaikkan debit udara yang masuk ke dalam mesin tanpa harus memperbesar venturi. Udara yang ke situ bulat, nggak benjol-benjol lantaran benjolan tadi. Kedua, mengelem bagian pengukur bensin. Ada dua bagian utama, yakni bagian nosel dan bagian pilot-jet. Lem yang dipakai pakai jenis lem sebaguna macam, Alteco, Powerglue atau lem G.

Caranya, pereteli karbu, lepas bagian nosel dan sambungannya. Lakukan hal serupa dengan pilot-jet. Lalu oleskan merata lem itu ke ujung sambungan dan nosel serta pilot jet. Saat lem masih basah, pasang kembali di tempatnya.

Saat kering, komponen ini akan sangat rapat dengan badan karbu dan lubang-lubangnya. Bensin mengalir sesuai kevakuman yang dihasilkan venturi dan mesin. Kebocoran udara atau bensin yang mengganggu pengukuran bisa dikurangi. Hasilnya, pengabutan jauh lebih presisi. Hasilnya, irit dan ngibrit, cobalah brosist! Sebab ini bukan lembiru, lempar yang lama beli baru.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Sederhana Meperbaiki Performa Karburator Menggunakan Lem yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.