Inilah Tips Dasar Modifikasi Honda CB100 Yang Keren

Inilah Tips Dasar Modifikasi Honda CB 100 Yang Keren ---Sebagai salah satu sepeda motor produksi dari Honda yang sangat berjaya di masanya, Honda CB 100 memang merupakan sepeda motor yang sangat luar biasa, hal ini terbukti dengan masih banyaknya pecinta setia Honda CB 100 hingga saat ini.
Inilah Tips Dasar Modifikasi Honda CB100 Yang KerenBahkan tidak hanya sampai di situ saja, saking cintanya dengan sepeda motor klasik ini banyak sahabat MOTORALAP yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk memodifikasi sepeda motornya agar terlihat semakin keren dan tidak kalah dengan sepeda motor terbaru lainnya.

Mengenai masalah modifikasi Honda CB 100, kali ini MOTORALAP akan mencoba berbagi informasi khusus untuk teman-teman yang baru mau mencoba memodifikasi Honda CB 100 yaitu Tips Dasar Modifikasi Honda CB 100 Yang Keren, berikut informasi lengkapnya.

Modifikasi ringan/standart
1. Memperbesar cc :
Piston bisa diganti dengan CB125/GL125 dan untuk CB100 maksimum lebih baik punya GL Pro, itu aja udah amat sangat tipis.

Yang pasti liner/boringnya juga diganti dengan yang lebih gede, itu jika mau aman. Untuk piston GLpro harus memotong blok mesin yang bawah. Berikutnya menambah stroke/langkah piston, ini bisa dilakukan dengan memindah pin setang secher yang bawah lebih menjorok keluar dengan batas aman 4 mm.

2. Pengapian
Untuk CB100 yang masih make Accu lebih baik diganti dengan CDI Shogun, apinya lebih gede, walaupun yang punya mocin juga oke buat harian.

Untuk merubah dari platina ke CDI bisa dengan 2 cara, yang pertama dengan menempelkan pulser di bekas dudukan platina. Hal ini tidak dianjurkan, sebab jarak pengapian terlalu pendek, dan juga pengapian bisa berubah-ubah tergantung dari kelayakan noken AS, yang bila goyang maka pengapian juga ikut berubah. Itu juga masih tergantung dari rantai keteng, klaher dan bos noken As, yang kedua dengan menempelkan pulser di As Kruk. Usahakan menggunakan pulser yang original, yang baik sih punya Honda Tiger, Kwak binter Joy.

Caranya potong plat besi seukuran 1x1,5 cm dengan tebal 2 mm. Las di as kruk bagian bawah, dan las juga / buat dudukan buat pulsernya. Jarak pulser dan plat tadi 1,5 mm. Pemasangan CDI menurut kabel yang dipunya tiap CDI tsb. Ada juga tambahan : ambil magnet + spul punya grand/supra dan tempelkan di dudukan magnet yang lama (perlu modifikasi sedikit). Setelah itu buat lubang di blok sebelah kiri dan minta dibuatkan ke tukang las alumunium untuk membuat dudukan pulsernya.

3. Karburator
Karburator harus menggunakan spuyer yang lebih besar, tapi tentunya lebih baik diganti dengan punya GLpro atau Tiger, yang punya Yamaha RX juga bisa dipergunakan, tapi harus dibuatkan dudukan tersendiri.

Modifikasi Berat
Modifikasi ini intinya sama dengan yang di atas, biasanya mengambil satu set blok kop punya GL Max/pro. Kemudian untuk piston juga bisa menggunakan punya Tiger, syaratnya baut dudukan kop mesin ikut diubah. Magnet bisa ditiadakan bila aplikasi CDI DC dengan aki kering.

Yang susah adalah rantai keteng, coba saja dicari yang bekas punya GLMax/Pro yang justru udah molor. Bila sproket belakang standar, gigi sekunder satu atau dua bisa diganti. Untuk trek panjang udah cukup gear set CB100, tapi kalo buat trek pendek dan patah-patah lebih baik menggunakan gear set milik GL100.

Demikianlah informasi mengenai Tips Dasar Modifikasi Honda CB 100 Yang Keren yang dapat MOTORALAP sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.