Penyebab dan Cara Mengatasi Kerasnya Shock Breaker Depan Pada Motor

Penyebab dan Cara Mengatasi Kerasnya Shock Breaker Depan Pada Motor ---Setelah sebelumnya membahas mengenai tips dan cara memilih shockbreaker motor yang asli, kali ini MOTORALAP akan kembali mencoba berbagi informasi untuk teman-teman mengenai permasalahan yang sering terjadi pada shockbreaker sepeda motor bagian depan yang keras.
Penyebab dan Cara Mengatasi Kerasnya Shock Breaker Depan Pada MotorMau tahu apa saja penyebab dan cara mengatasi Kerasnya Shock Breaker Depan Pada Motor tersebut? Berikut MOTORALAP berikan informasi lengkapnya untuk kamu.

Kerusakan pada Fork Assy yang biasa disebut shock breker depan(bahasa awam) terdapat beberapa komponen di dalamnya, diantaranya pipe com/as shock, buttom case, per shock, seal shock dan oil shock. Kerusakan atau ketidak normalan shock depan yang biasa dirasakan oleh pengendara motor adalah menjadi kerasnya shock depan.

Kemungkinan shock breker keras di karenakan oli shock yg didalam pipe com berkurang atau tidak sesuai dengan takaran yang telah di anjurkan sesuai type motor. Apa bila shock bocor/keluar oli ( rembes ) Biasanya oli keluar dari bagian seal shock yang berarti seal shocknya rusak/sobek hal ini bisa disebabkan karena usia seal shock yang sudah lama tidak di ganti atau bisa juga karena pemakaian yang tidak normal seperti mendapat kejutan diluar daya tahan shock depan. sehingga seal tidak mampu menahan tekanan oli shock.

Untuk cara mengatasinya, jika seal shock sudah bocor, maka harus segera diganti untuk antisipasi menjalarnya kerusakan pada komponen lain. Saat penggantian seal shock, oli shock juga harus ikut diganti. karena takarannya oli shock yang ada dalam pipe com telah berkurang saat terjadi rembes. Pemakaian oli shock harus sesuai standard takaran yang telah di tetapkan.

Demikianlah informasi mengenai Penyebab dan Cara Mengatasi Kerasnya Shock Breaker Depan Pada Motor yang dapat MOTORALAP sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.