Tips dan Cara Atasi Gas Nyangkut Pada Kawasaki Ninja 150

Tips dan Cara Atasi Gas Nyangkut Pada Kawasaki Ninja 150 ---Menunggangi motor sport Kawasaki Ninja 150 memang sangat menyenangkan, performa yang luar biasa dari Kawasaki Ninja 150 membuatnya semakin diminati terutama bagi teman-teman yang suka mengadu nyali dengan kecepatan.
Tips dan Cara Atasi Gas Nyangkut Pada Kawasaki Ninja 150Namun berdasarkan informasi yang didapat dari teman-teman pengguna Kawasaki Ninja 150, mereka mengeluhkan gas motornya yang sering nyangkut yang biasanya sering terjadi setelah mereka mengganti knalpot standar dengan knalpot racing. Kenapa sih bisa seperti itu? Berikut MOTORALAP akan mencoba berbagi informasi kepada teman-teman mengenai penyebab serta Tips dan Cara Atasi Gas Nyangkut Pada Kawasaki Ninja 150.

Biasanya, masalah nyangkutnya gas ini ini muncul setelah si pemilik mengganti knalpot standar dengan model racing yang diikuti dengan penyesuaian pilot jet. Saat awal pemasangan, biasanya motor masih anteng, nggak ada kendala apa-apa. Namun saat kondisi mesin dan cuaca dingin, atau habis terkena hujan, kendala baru muncul.

Kendala ini memang biasa muncul pada Ninja RR yang mengusung karburator Mikuni MV28 bawaan. Maka jangan heran kalau banyak penunggang Ninja RR yang menggantinya dengan karburator Keihin PE28 atau PWK 28. Namun mengganti karbu bukan jalan satu-satunya. Masih ada obat lain untuk menyembuhkan penyakit si ‘Ninin’ ini. Selain beberapa tips seperti melubangi skep karburator untuk membuang uap air yang mengendap, bisa juga menambahkan per untuk memperlancar mekanis naik turun skep.

Selain skep, pilot jet bisa menjadi biang keladi masalah skep nyangkut. Terlalu besar ukuran pilot jet, juga bisa membuat skep nyangkut. Solusinya gampang, tinggal ganti aja pilot jet dengan ukuran lebih kecil. Karena biasanya saat mengganti knalpot ke tipe racing, banyak pengguna yang terlalu besar meningkatkan pilot jet. Akibatnya, putaran bawah menjadi lebih basah.

Cukup turunkan pilot jet 1 step, contoh dari 27,5 ganti dengan ukuran 25. Jangan lupa seting ulang udara, dijamin masalah hilang. Sebaiknya, pakai ukuran spuyer yang sesuai merek karbu. Karena pilot jet aftermarket terkadang memiliki ukuran lubang yang berbeda, meski ukuran yang tertera sama.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Atasi Gas Nyangkut Pada Kawasaki Ninja 150 yang dapat MOTORALAP sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.