Tips dan Cara Atasi Super KIPS Kawasaki Ninja 150 Sering Nyangkut

Tips dan Cara Atasi Super KIPS Kawasaki Ninja 150 Sering Nyangkut ---Sebagai salah satu sepeda motor sport andalan dari Kawasaki, Ninja 150 memang merupakan sepeda motor yang sangat luar biasa apalagi Kawasaki Ninja 150 ini sudah dilengkapi komponen (Kawasaki Integrated Powervalve System) atau yag biasa disebut dengan super kips yang tentu saja akan membuat kinerja mesin Kawasaki Ninja menjadi semakin tak tertandingi.
Tips dan Cara Atasi Super KIPS Kawasaki Ninja 150 Sering NyangkutNamun meskipun demikian, ternyata masih banyak teman-teman MOTORALAP yang mengeluhkan adanya masalah pada Super Kips Kawasaki Ninjanya yang katanya sering nyangkut. Apa sih penyebabnya? Berikut dalam kesempatan kali ini MOTORALAp akan mencoba untuk berbagi informasi kepada teman-teman mengenai apa penyebab nyangkutnya super kips serta Tips dan Cara Atasi Super KIPS Kawasaki Ninja 150 yang Sering Nyangkut tersebut.

Nyangkutnya Super Kips pada Kawasaki Ninja biasanya disebabkan oleh adanya penumpukan kerak sisa pembakaran di batang mekanis Super KIPS yang membuatnya macet. Sejatinya, KIPS akan membuka ketika mesin bergasing di atas 7.000 rpm. Saat gas ditutup, mekanis KIPS tersangkut dan terus terbuka. Meskipun, putaran mesin sudah di bawah 7.000 rpm. Efeknya, motor terasa lebih berat dan boros plus suara motor terdengar tidak karuan. Untuk menghilangkan gejala KIPS nyangkut ini, langkah paling benar ya bersihkan batang mekanik KIPS serta lubang KIPS di silinder. Bersihkan sampai semua kerak-kerak sisa pembakaran lenyap.

Lalu gimana kalau ini terjadi di jalan yang jauh dari bengkel dan rumah? Sobat, pasti cape deh nunggang Ninja penyakitan yang terdengar ngorok di putaran bawah. Nah, buat keadaan darurat seperti itu, cukup siapkan kunci sepuluh dan buka karet yang menutupi gigi-gigi mekanik KIPS.

Saat terlihat mur 10 mm yang terpasang di atas tiang mekanik KIPS, anda bisa memutar atau menggoyang mur tersebut dengan kunci 10 mm. Lakukan secara perlahan, hingga mekanik KIPS bergerak tidak menyangkut lagi dan kembali ke posisi semula. Tapi, ingat sob! teknik ini cuma buat keadaan darurat. Jangan terlalu keras menggoyangnya, karena tiang mekanis bisa patah. Dan, lapisan teflon yang melindungi batang KIPS juga bisa lecet.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Atasi Super KIPS Kawasaki Ninja 150 Sering Nyangkut yang dapat MOTORALAP sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.