Tips dan Cara Memilih Ban Off-Road Untuk Motor Trail Yang Tepat

Tips dan Cara Memilih Ban Off-Road Untuk Motor Trail Yang Tepat ---Bagi kamu para bikers yang mempunyai hobi adventure dengan sepeda motor kesayangan pasti sudah mengetahui betapa pentingnya pemilihan ban motor yang sesuai dengan kebutuhan kamu karena jika salah pilih maka akibatnya akan sangat fatal.
Tips dan Cara Memilih Ban Off-Road Untuk Motor Trail Yang TepatOleh karena itu dalam kesempatan kali ini MOTORALAP akan mencoba untuk berbagi informasi kepada teman-teman bikers mengenai Tips dan Cara Memilih Ban Off-Road Untuk Motor Trail Yang Tepat agar nantinya tidak salah pilih, berikut informasi lengkapnya.

Pemilihan ban untuk motor trail, terlebih lagi yang akan melakukan off-road atau race, tidak bisa sembarangan. Pasalnya, ban yang dipilih akan mempengaruhi kenyamanan, kestabilan kemudi, serta keamanan saat off-road. Ditambah ladgi dengan medan di alam bebas yang tidak bisa ditebak, membuat pemilihan ban ini semakin tidak bisa dianggap remeh.

Ban off-road ada 3 tipe, yaitu hard, intermediate dan soft. Biasanya penggemar off-road yang memiliki budget atau dana banyak, akan memiliki semua tipe ban ini. Namun bagi yang memiliki budget terbatas, akan sangat bijak untuk membeli ban tipe intermediate.

Ban off-road tipe intermediate adalah tipe yang cocok digunakan di berbagai medan, baik di medan yang keras berbatu hingga medan becek dan basah. Tipe ban ini juga handal di jalur yang keras dan licin seperti di pegunungan.

Beberapa merk ban tipe intermediate yang ada di pasar Indonesia seperti Bridgestone M403 dan M404, Dunlop tipe Geomax MX51 dan Maxxis tipe Maxx Cross IT.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Memilih Ban Off-Road Untuk Motor Trail Yang Tepat yang dapat MOTORALAP sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.