Tips dan Cara Mudah Cek Kondisi Kaliper Rem Cakram Motor

Tips dan Cara Mudah Cek Kondisi Kaliper Rem Cakram Motor ---Merawat sepeda motor kesayangan agar selalu dalam kondisi serta performa terbaik memang harus total, karena jika kamu melakukan perawatan dengan setengah-setengah maka bisa dipastikan akan banyak komponen sepeda motor kamu yang terlewatkan alias tidak diperhatikan. Salah satu komponen yang paling sering dilewatkan oleh para bikers adalah perawatan atau pengecekan kondisi dari Kaliper Rem Cakram.
Tips dan Cara Mudah Cek Kondisi Kaliper Rem Cakram MotorMelakukan pengecekan dan perawatan Kaliper Rem Cakram motor sebenarnya tidaklah sulit, dan bagi teman-teman yang ingin mencobanya sendiri di rumah, berikut MOTORALAP akan berbagi informasi Tips dan Cara Mudah Cek Kondisi Kaliper Rem Cakram Motor untuk kamu.

Kaliper rem memang termasuk salah satu komponen motor yang paling jarang rusak. Akan tetapi hal tersebut tidak menjamin kalau kaliper rem cakram motor Anda akan awet. Pasalnya, bisa saja sewaktu memasang kurang tepat atau bisa juga posisinya goyah karena sering terbentur.

Jika Anda mendapati kaliper rem motor Anda goyah atau tidak pas, segera perbaiki. Karena saat kaliper bergetar atau terguncang, kaliper akan terus bergesekan dengan piringan cakram. Kalau dibiarkan terus, kaliper akan cepat aus.

Untuk kondisi kaliper ini, caranya cukup sederhana. Putar ban depan motor Anda dan perhatikan gerakan piston saat ban berputar. Kalau gerakan piston masih berbarengan dengan piringan cakram, berarti kondisi kaliper masih normal dan tidak ada gesekan.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mudah Cek Kondisi Kaliper Rem Cakram Motor yang dapat MOTORALAP sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.