Tips dan Cara Mudah Ganti Spul Pengapian Honda Supra

Tips dan Cara Mudah Ganti dan perbaiki Spul Pengapian Honda Supra ---Para sahabat MOTORALAP mungkin sudah pernah mengalami kerusakan pada sepeda motornya saat sedang berkendara alias mogok, hal itu tentu saja akan membuat kamu sangat merasa kesal. Penyebab dari mogoknya sepeda motor kamu tersebut bisa saja disebabkan oleh berbagai hal salah salah satunya yaitu kerusakan pada komponen spul pengapian.
Tips dan Cara Mudah Ganti Spul Pengapian Honda SupraNamun kamu tidak perlu khawatir, bagi kamu yang mengalami masalah pada bagian spul pengapian sepeda motor kamu, berikut dalam kesempatan kali ini MOTORALAP akan mencoba berbagi informasi mengenai ips dan Cara Mudah Ganti Spul Pengapian Untuk Honda Supra yang dapat kamu coba sendiri di rumah, berikut informasi lengkpnya.

Siapkan peralatannya seperti kunci T8, kunci pas 10, obeng plus, multitester dan loyang atau wadah kecil untuk tempat baut. Loyang ini penting supaya onderdil yang lain tidak berhampuran di mana-mana saat bekerja. Langsung kerja, telanjangi dahulu coverbody bagian kiri, kalo urusan ini pasti brosis sudah pinter semua kan rajin baca tips maniakmotor.com. Kemudian copot tuas perseneling dengan kunci pas 10. Buka baut penutup magnet pakai kunci T8 (gbr-3). Nah, jangan lupa taruh semua bautnya ke loyang sambil di ingat posisinya agar tak repot saat proses pemasangan nanti.

Lepas soket kabel kelistrikan dari spul, copot cover magnetnya. O iya di rSupra-X magnetnya tidak terendam oli alias kering jadi nggak perlu kuras oli segala. Makanya disebut di atas tadi, langkah-langkahnya sangat mudah. Kemudian copot baut pulser, spul dan penahan kabel menggunakan kunci T8. Lepas spul yang lama lalu ganti yang baru beli tadi.

Silakan sruput kopi lagi sambil merangkai yang sudah terlepas tadi. Kan sayang kopinya kalo nggak dihabisin. Terakhir setelah cover magnet terpasang coba cek dengan multitester kabel spul (hitam strip merah) dengan massa, kalo keduanya terhubung berarti pekerjaan kamu telah berhasil.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mudah Ganti Spul Pengapian Honda Supra yang dapat MOTORALAP sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.