Tips dan Cara Mudah Kuras Radiator Honda Vario

Tips dan Cara Mudah Kuras Radiator Honda Vario ---Sebagai salah satu sepeda motor matic dari Honda yang menggunakan sistem pendingin cairan alias radiator, Honda Vario memang memiliki keunggulan di segi ketahanan mesin terhadap panas, dengan adanya radiator suhu mesin bisa lebih terjaga meski terjebak macet dengan cuaca yang panas sekali pun.
Tips dan Cara Mudah Kuras Radiator Honda VarioAgar fungsi dari radiator ini tetap terjaga dengan baik tentusaja harus dengan perawatan yang rutin pula salah satunya yaitu dengan menguras radiator tersebut setiap 24 ribu KM pemakaian. Untuk menguras radiator pada Honda Vario sebenarnya sangatlah mudah dan bahkan bisa kamu lakukan sendiri di rumah, dan berikut dalam kesempatan kali ini MOTORALAP akan mencoba berbagi informasi untuk kamu mengenai Tips dan Cara Mudah Kuras Radiator Honda Vario.

Sebelum kamu memulai membersihkan atau menguras radiator dari Honda Vario, sebaiknya kamu perhatikan terlebih dahulu bahwa kondisi mesin sudah benar-benar dingin, karena jika kamu membuka radiator dalam kondisi mesin panas maka ada kemungkinan cairan radiator tersebut akan muncrat dan tentu saja itu akan membahayakan kamu. Berikut langkah-langkah untuk menguras radiator Honda Vario.
  1. Buka cover radiator dan setelah itu buka baut pembuangan coolant di bagian bawah, juga sekalian intake radiator.
  2. Letakan wadah penampung air radiator yang dibuang. Ketika baut pembuangan sudah terbuka dibarengi dengan membuka tutup radiator. Sekali lagi, suhu mesin harus dingin.
  3. Setelah terbuang, tutup kembali lubang pembuangan. Kemudian masukan air pakai selang ke mulut radiator sambil mesin dinyalakan. Ini berfungsi mengangkat kotoran yang tertinggal dalam radiator. Sambil mengalirkan air, hidupkan mesin motor sekitar 5 menit agar air berputar ke seluruh bagian radiator.
  4. Beres buang airnya, sambung kembali intake radiator dan menutup bawah radiator. barulah isi radiator dengan coolant. Sebaiknya pakai coolant Honda, jangan air karena bisa mengakibatkan korosi di mesin. Coolant yang direkomendasi pabrikan memiliki zar antikorosi.
  5. Setelah diisi, cek volume coolant radiator dengan cara menghidupkan mesin sekitar 5 sampai 10 menit. Jika tidak turun, berarti sudah mengisi ke mesin. Barulah mengisi tabung cadangan (reservoir) melalui lubang yang terdapat di bawah jok.
Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mudah Kuras Radiator Honda Vario yang dapat MOTORALAP sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.