Tips dan Cara Mudah Perbaiki Sendiri Tangki Motor Penyok

Tips dan Cara Mudah Perbaiki Sendiri Tangki Motor Penyok ---Yang naanya musibah tentu saja datangnya tidak diinginkan dan tidak terduga, misalnya saja mengalami kecelakaan saat mengendarai sepeda motor yang pasti akan meninggalkan bekas baik pada pengendara maupun pada sepeda motor yang digunakan contohnya terdapat penyok pada bagian tangki bensin sepeda motor yang dikendarai tersebut.
Tips dan Cara Mudah Perbaiki Sendiri Tangki Motor PenyokJika kamu ingin mengganti tangki bensin motor yang penyok tersebut dengan tangki yang baru tentu saja biaya yang dikeluarkan tidak sedikit, oleh karena itu solusi yang pailing tepat untuk menghemat biaya adalah perbaiki sendiri tangki yang rusak tersebut, dan berikut dalam kesempatan kali ini MOTORALAP akan mencoba berbagi informasi untuk teman teman yang ingin memperbaiki sendiri tangki bensi motornya yang penyok.

Langkah-langkah untuk Perbaiki Sendiri Tangki Bensin Motor Penyok sebenarnya tidaklah terlalu rumit, berikut urutan pengerjaannya :
  1. Lepas terlebih dahulu tangki bensin tersebut dari motor, kemudian lepas komponen fuel pumpnya, sedangkan bensin yang ada di dalam tangki bisa kamu pindahkan ke wadah lain.
  2. Tangki bagian luar digetok pelan-pelan. Perlu diketahui jika tangki bensin mengalami penyok yang sudah lama maka langkah perbaikan ini tentu saja hasilnya tidak akan semulus kondisi sebelumnya.
  3. Tangki didongkel dari dalam tangki dengan menggunakan besi diameter 15mm yang dilengkungkan.sambil digetok-getok permukaan luar tangkinya.
  4. Ratakan permukaan tangki dengan cara digetok pelan-pelan, karena jika asal getok saja maka tangki bukannya bisa balik seperti semula namun malah lebih rusak.
  5. pasang kembali water pamp dan pasang lembali tangki pada motor, setelah terpasang dengan benar baru kemudian bensinnya dituangkan kembali ke dalam tangki tersebut.
Jika kamu merasa Tips dan Cara Mudah Perbaiki Sendiri Tangki Motor Penyok di atas masih sedikit merepotkan, maka kamu bisa membawa tangki motor tersebut ke bengkel ketok magic terdekat dan biayanya cukup terjangkau kok yaitu sekitar Rp.30 ribuan saja.

Demikianlah informasimengenai Tips dan Cara Mudah Perbaiki Sendiri Tangki Motor Penyok yang dpat MOTORALAP sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.