Tips Bore Up Suzuki Shogun 125 Harian Makin Kencang dan Irit

Tips dan Cara Bore Up Suzuki Shogun 125 Harian Makin Kencang dan Irit ---Suzuki Shogun memang merupakan salah satu motor bebek kelas 125 yang sangat luar biasa, performa mesin yang dimilikinya tentu saja sudah tidak diragukan lagi. Buat sahabat MOTORALAP yang belum puas terhadap tenaga yang dimiliki Suzuki Shogun 125 ini alias kurang kencang, kamu tentu saja tidak perlu terlalu repot-repot melakukan banyak perubahan karena aslinya Suzuki Shogun 125 sudah sangat luar biasa.
Tips Bore Up Suzuki Shogun 125 Harian Makin Kencang dan IritBerikut dalam kesempatan kali ini MOTORALAP akan mencoba berbagi informasi kepada teman-teman yang ingin mencoba upgrade performa Suzuki Shogun 125 harian yaitu Tips Bore Up Suzuki Shogun 125 Harian Makin Kencang dan Irit, penasaran? berikut informasi lengkapnya.

Shogun 125 adalah salah satu favorit motor kencang, selain sudah dibekali klep cukup besar 25.22, langkah nya juga sudah relatif tinggi, di kisaran 55,mm. Modifikasi sederhana yang dilakukan kali ini pun sudah umum dilakukan. Sengaja dibuat sesederhana mungkin supaya mudah ditiru, dan kalau di tiru berhasil, ilmunya jadi bermanfaat buat kita semua.

Ubahan simple tanpa bongkar crankcase, adalah membenamkan piston suzuki thunder 125, meski judulnya sama 125, tapi piston thunder ternyata 3,5 milimeter lebih besar dari standard shogun. Alhasil kapasitas mesin menggemuk 15cc, jadi 140cc. Diameter pin piston sama, namun yang perlu diperhatikan top piston thunder dan shogun berbeda. Cara mengeceknya gimana? Gandengkan saja kedua piston itu, pasti tinggi piston thunder melebihi standardnya. Supaya kompresi tetap rendah maka piston thunder harus dipangkas 1 milimeter rata.

Mengimbangi korekan , lubang porting dibesarkan menjadi diameter 25mm pada inlet dan outlet, noken as dipangkas pada pantat dan pinggang sebanyak 1 milimeter, pasokan bahan bakar supaya tidak telat dikawal pe28 ber komposisi pilot jet #60, main jet #130. Knalpot mengandalkan R9 racing, cdi rextor adjustable yang dikoreksi pada derajat 37 sebelum TMA.

Mengejutkan, hasilnya tenaga meningkat hampir 50 % dari standard pabrikan 8,5hp, menjadi 12,6 horsepower di 10,000 rpm, dengan torsi 9,6 N.m sudah di dapat di 7,000 rpm, rentang tenaganya luas, hingga limiter di 11,000 rpm. Dibanding standard, yang ini nafasnya semakin nariiikkkk. Kalau kesimpulan pembelajaran ? Kompresi meningkatkan torsi dan potensial tenaga. Kalau porting, cam, karburator besar lebih kepada fokus menaikkan tenaga di putaran lebih tinggi.

Demikianlah informasi mengenai Tips Bore Up Suzuki Shogun 125 Harian Makin Kencang dan Irit yang dapat MOTORALAP sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu, selamat mencoba dan semoga berhasil.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.