Tips dan Cara Mudah Bore Up Satria Fu Harian Hingga 200 CC

Tips dan Cara Mudah Bore Up Satria Fu Harian Hingga 200 CC ---Suzuki satria FU aslinya memang sudah luar biasa, mesin berkapasitas 150 cc dengan teknologi DOHC ini tentu saja tidak diragukan lagi performanya. Namun meskipun demikian tidak sedikit sahabat MOTORALAP yang masih merasa belum cukup dengan tenaga yang dimiliki Suzuki Satria Fu tersebut (kurang kencang).
Tips dan Cara Mudah Bore Up Satria Fu Harian Hingga 200 CCOleh karena itu dalam kesempatan kali ini MOTORALAP akan mencoba berbagi informasi mengenai cara mudah bore up suzuki satria fu 150 ini khusus untuk motor harian agar bisa lebih kencang dan bertenaga hingga 200 cc, berikut informasi lengkapnya.

Perubahan yang akan dilakukan tentu saja tidak akan terlalu ekstrim mengingat sepeda motor yang akan dibore up adalah sepeda motor harian, misal stroke-up, jangan tambah paking blok, biar saru (samar) kayak standarnya dan teman-teman enggak tahu kalau ubahannya sudah lumayan banyak.

Untuk bikin tenaga makin galak, kamu dapat menggunakan piston Eliminator berdiameter 68 mm. Lalu stroke up 3 mm (total 6 mm). Dengan begitu panjang langkahnya menjadi 54,8, sedangkan standarnya 48,8 mm. Ujungnya volume ruang bakar menjadi 198,9 cc. Meski sudah stroke up, tapi enggak ada acara tambah paking blok mas Bro, sesuai order empunya. Soalnya piston ini lebih ceper atau pendek dibanding piston yang lain. Jadi meski sudah stroke up enggak kelihatan, karena tidak ada penambahan paking blok.

Kemudian untuk optimalkan buka tutup klep, selanjutnya meng-custom noken as orisinalnya sehingga durasinya menjadi 260 derajat. Klepnya pakai produk Thailand dengan diameter 25/22 (standarnya 22/19). Selain itu, masih ada beberapa part pendongkrak performa lainnya, agar tenaga yang dihasilkan lebih optimal dan sesuai dengan ubahan.

Setelah semuanya selesai kamu tentu saja akan merasakan Tenaga dan akselerasinya yang lebih mantap. Masuk gigi 1-3, roda depan mudah diangkat-angkat. Sebelum bore-up top speed tembus 145 km/jam dan sekarang bisa mencapai 160km/jam dengan panjang trek sekitar 500 meter - 700 meter. Sebelum pakai klep gede, tapi sudah bore-up, powernya mencapai 24 dk. Tapi setelah pakai klep gede, belum di-dyno ulang. Yang pasti powernya lebih mantap dari sebelumnya.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mudah Bore Up Satria Fu Harian Hingga 200 CC yang dapat MOTORALAP sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasiini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.