Tips Memilih Tuas Persneling KLX150S Yang Baik Untuk Adventure

Tips Memilih Tuas Persneling KLX150S Yang Baik Untuk Adventure ---Kawasaki KLX150S memang merupkan sepeda motor yang sangat luar biasa, sepeda motor dengan mesin berkapasitas 150cc ini menjadi banyak idaman para pecinta roda dua terutama yang mempunyai hobi adventure.
Tips Memilih Tuas Persneling KLX150S Yang Baik Untuk AdventureNamun sebelum kamu langsung mengendarai kawasaki KLX150S untuk adventure, ada sedikit bagian pada sepeda motor ini yang perlu kamu perhatikan yaitu bagian Tuas Persneling atau bahasa kerennya shift lifter. Apa sih alasannya? Berikut MOTORALAP akan mencoba memberikan penjelasannya untuk kamu,

Memang enggak ada masalah apa-apa pada tuas persneling atau bahasa kerennya shift lifter pada Kawasaki KLX150S. Tapi itu kalau motor dipakai untuk kegiatan normal sehari-hari. Bila peruntukannya sudah untuk menyalurkan hobi adventure off-road si penunggangnya, maka bagian tersebut kudu diganti. Part sift lifter aftermarket yang tersedia, sudah seperti bawaan motor special engine.

Guna dan kelebihannya, enggak bengkok saat si pengendara terjatuh. Kalau bengkoknya sedikit memang bisa disesuaikan lagi, tapi kalau bengkoknya parah malah bikin masalah.

1. Ujung tuas presneling bawaan motocross, bisa ditekuk. Itu kenapa saat terjatuh, batang tuas persnelingnya enggak bikin jari keriting alias tertekuk.

2. Ada manfaat lain soal penggantian tuas persneling, selain antisipasi yang dibilang Sandy. Saat si pengendara menggunakan sepatu khusus buat adventure off road maupun motocross, akan sedikit kesulitan dalam pengoperan gigi persneling.

Masalah tersebut bisa berujung pada terganggunya konsentrasi dan memicu insiden. Itu karena fisik orisinal tuas persneling KLX150S pendek, sehingga enggak pas ketika pengendaranya menggunakan sepatu motocross atau yang khusus adventure off road.

3. Ada dua bahan yang ditawarkan untuk yang ingin mengganti ntuas presneling standar bawaan KLX 150, yakni besi dengan banderol antara Rp 50 sampai Rp 85 ribuan.

4. Pilihan yang lain dan lebih keren adalah tuas presneling berbahan alumunium. Soal kocel yang harus dirogoh, enggak terlalu mahal hanya sekitar Rp 200 sampai 300 ribuan.

Demikianlah informasi mengenai Tips Memilih Tuas Persneling KLX150S Yang Baik Untuk Adventure yang dapat MOTORALAP sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.