Cara Bikin Yamaha Jupter Z Kencang Dengan Kampas Kopling Suzuki FR80

Cara Bikin Yamaha Jupter Z Kencang Dengan Kampas Kopling Suzuki FR80 ---Bagi teman-teman pecinta dunia balap terutama di kelas motor bebek tentu saja sudah tidak asing lagi dengan motor bebek andalan dari Yamaha yang satu ini yaitu Yamaha Jupiter Z. Jupiter Z merupakan salah satu motor bebek Yamaha yang memiliki begitu banyak keunggulan sehingga tidak jarang para pembalap muda tanah air yang berhasil naik podium kejuaraan dengan menunggani motor ini.
Cara Bikin Yamaha Jupter Z Kencang Dengan Kampas Kopling Suzuki FR80
Penasaran bagaimana caranya bikin Yamaha Jupiter Z bisa kencang seperti motor para pembalap tersebut? Berikut dalam kesempatan kali ini MOTORALAP akan mencoba untuk berbagi informasi kepada teman-teman mengenai Tips dan Cara Bikin Yamaha Jupter Z Kencang ala motor balap Dengan menggunakan Kampas Kopling Suzuki FR80, penasaran? Berikut informasi lengkapnya.

Dimensi kampas kopling Yamaha Jupiter Z yang kecil, dianggap kurang mampu mendukung performa mesin. Oleh karenanya di dunia balap, mesin Jupiter enggak pakai kampas kopling aslinya.

Biasanya kita mengganti kampaskopling standar Jupiter, dengan bawaan Suzuki FR80. Penggantian itu, tentunya ada sedikit modifikasi yang dilakukan. Apa yang dilakukan itu, juga bisa diaplikasikan ke Jupiter yang upgrade performa harian.
  1. Memang betul, dimensi kampas kopling Jupiter, jauh lebih kecil bila dibanding dengan bawaan FR80.
  2. Selain part orisinal, juga ada kampas kopling FR80 yang aftermarket. Kalau tertarik, siapkan saja dana Rp 150 ribu.
  3. Jumlah kampas kopling FR80 yang 7 lembar. Dipakai di Jupiter, ada 2 lembar kampas yang enggak dipakai dan salah satunya yang rumahnya dari pelat.
  4. Kampas kopling FR80, enggak bisa langsung masuk ke rumah kopling Jupiter. Harus dilakukan sedikit modifikasi, agar bisa dipasang.
  5. Papas sedikit bagian kiri atau kanan di rumah kopling. Agar kampas kopling FR80 bisa masuk.
Demikianlah informasi mengenai tips dan Cara Bikin Yamaha Jupter Z Kencang Dengan Kampas Kopling Suzuki FR80 yang dapat MOTORALAP sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.