Tips dan Cara Membuka Baut Mur Sekrup Dol atau Macet

Tips dan Cara Membuka Baut Mur Sekrup Dol atau Macet ---Melakukan perbaikan sendiri pada sepeda motor yang mengalami masalah mungkin sering kamu lakukan di rumah, namun mungkin kamu juga pernah mengalami masalah yang sangat menjengkelkan pada beberapa bagian motor yang bermasalah tersebut, salah satunya yaitu Baut Mur Sekrup Dol atau Macet yang biasanya disebabkan oleh karat.
Tips dan Cara Membuka Baut Mur Sekrup Dol atau Macet
Dalam kesempatan kali ini MOTORALAP akan mencoba untuk berbagi informasi mengenai tips dan cara untuk mengatasi permasalahan Membuka Baut Mur Sekrup Dol atau Macet tersebut, penasaran? Berikut informasi lengkapnya.

1. Membuka mur Dol atau Macet
Sebelum kita membuka mur, kita lihat dulu kondisi drat bautnya dulu. Jika dratnya mulus bersih kita bisa langsung membukanya. Apabila drat kotor oleh debu/tanah yang mengeras, sebaiknya bersihkan dulu dengan sikat kawat, kemudian anda basahi drat bisa dengan air, oli atau minyak rem. Cairan-cairan ini akan memudahkan kita ketika memutar mur saat di buka/lepas. Yang sering saya pake adalah minyak rem. Gunakanlah mata kunci sok segi enam (bukan yang keriting/gerigi ) hal ini untuk menghindari mur gundul. Ketika pertama mengendurkan kunci jangan langsung di tekan/tarik tapi saran saya kendurkan mur dengan tekanan pukulan telapak tangan pada kunci (seperti memukul dengan palu)

2. Membuka baud Dol atau Macet
Langkahnya sama seperti mur tadi. Tapi bila perlu pukul-pukul dahulu kepala baut jika baut memang benar-benar susah dibuka. Ketika baut mulai bisa diputar tapi ada masalah baru yaitu seret, beri cairan minyak rem ke celah drat biasanya cara ini akan membantu melancarkan.

3. Membukase krup Dol atau Macet
Tidak banyak cara yang dilakukan untuk membuka sekrup yang macet/keras. Sebelum membukanya, anda ambil obeng, tempelkan ke sekrup lalu pukul dulu sebelum mengendurkan.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Membuka Baut Mur Sekrup Dol atau Macet yang dapat MOTORALAP sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.