Tips dan Cara Memperbaiki Velg Motor Yang Bengkok

Tips dan Cara Memperbaiki Velg Motor Yang Bengkok, penyok, retak, rusak ---Melakukan perawatan terhadap sepeda motor kesayangan agar lebih awet tentu saja harus benar-benar teliti agar tidak ada bagian yang terlewatkan dari perawatan rutin tersebut termasuk salah satunya yaitu memperhatikan bagian kaki-kaki seperti velg. Ada kalanya kita tidak sadar kalau sebenarnya motor yang kita miliki mengalami sedikit masalah ketika misalnya kita menabrak lubang yang agak sedikit keras sehingga menyebabkan velg menjadi mengembang, bengkok, penyok atau bahkan retak.
Tips dan Cara Memperbaiki Velg Motor Yang Bengkok
Jika dibiarkan saja, lama kelamaan masalah pada velg ini akan sangat membahayakan, oleh karena itu dalam kesempatan kli ini MOTORALAP akan mencoba untuk berbagi informasi kepada teman-teman yang ingin mencoba untuk menyetel atau memperbaiki velg motor yang rusak, berikut informasi lengkapnya Tips dan Cara Memperbaiki Velg Motor Yang Bengkok yang wajib untuk kamu simak.

pengertian velg rusak adalah ada bagian yang lonjong dan speleng alias tidak lurus (center) dengan teromol, sementara jenis jari-jari saja, lanjutnya, ada beberapa macam. Jari-jari besi, aluminium, dan model palang (velg racing), semuanya beda cara penanganannya. Kalau jari-jari bawaan pabrik (standar), cukup setel ulang kekencangannya. Lain hal jika sudah jadi angka 8 akibat kecelakaan, sebaiknya diganti. Adapun untuk jari-jari aluminium yang lebih padat dan kaku dari yang besi, jadi mengencangkannya harus kuat.

Lain lagi dengan velg racing (casting wheel). Di sini ada dua kategori, bawaan pabrik dan yang variasi. Bawaan motor lebih keras, sedangkan variasi lebih lunak. Tidak lurusnya velg racing dikarenakan bibir velg cacat dan palangnya ada yang bengkok. Untuk meluruskannya, bengkelnya tidak menggunakan alat, tapi dengan cara manual, yakni diketok dengan pakai balok kayu.

Seumpama rusaknya parah dan bahan velg keras, sebelum diketok, dipanaskan lebih dulu secukupnya. Saran saya, memanaskannya pakai api gas elpiji. Panasnya stabil dan apinya kecil merata. Perlu diketahui, untuk velg racing, bila sudah diperbaiki, hasilnya tidak bisa kembali sempurna 100 persen.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Memperbaiki Velg Motor Yang Bengkok, penyok, rusak, atau retak yang dapat MOTORALAP sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.