Tips dan Cara Mudah Atasi Gir Belakang Motor Oleng

Tips dan Cara Mudah Atasi Gir Belakang Motor Oleng Atau Goyang ---Mengalami masalah pada gir belakang motor yang mengeluarkan bunyi berisik mungkin sudah biasa, namun bagaimana jika gir motor kamu tersebut ternyata oleng alias goyang?
Tips dan Cara Mudah Atasi Gir Belakang Motor Oleng
Hal semacam ini bisa saja terjadi dan salah satu penyebabnya adalah kondisi gir motor tersebut yang sudah Aus. Berikut dalam kesempatan kali ini MOTORALAP akan mencoba untuk berbagi informasi kepada teman-teman mengenai cara untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu Tips dan Cara Mudah Atasi Gir Belakang Motor Oleng.
  1. Part yang aus dan menyebabkan gir belakang bergoyang oplosan adalah yang biasa disebut dengan istilah bos gir atau bahasa kerennya bushing dumper. Secara normal menurut pria yang akrab disapa Brong, umur pakainya 5 ribu km.
  2. Tapi apa yang dibilang itu, bila memang si empunya motor memiliki perilaku berkendara yang normal. Bila suka buka tutup gas disentak, pakai ban atau pelek yang lebih lebar dan doyan mengangkut beban berlebih, maka umur pakai bushing dumper juga lebih pendek. Pada akhirnya gir belakang jadi ikut joged. Hal ini jangan dibiarkan berlarut soanya bisa merambat ke umur pakai rantai yang ikutan jadi pendek.
  3. Pemakaian pelek casting wheel dan spoke ternyata membuat beda keperluan bushingnya. Buat yang pelek racing, ukuran bos girnya lebih gede dibandingkan dengan yang pakai pelek jari-jari.
  4. Enggak hanya bushing dumper saja yang bikin gir belakang motor kesayangan kamu oleng. Ternyata bagian cincin pengunci yang sudah aus juga bisa jadi pemicunya.
Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mudah Atasi Gir Belakang Motor Oleng yang dapat MOTORALAP sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.