Tips dan Cara Pasang Klakson Keong Pada Motor

Tips dan Cara Pasang Klakson Keong Pada Motor ---Sebagai orang yang mempunyai hobi di dunia otomotif terutama untuk sepeda motor, kamu tentu saja akrab dengan yang namanya modifikasi dan berbagai aksesoris sepeda motor salah satunya yaitu klakson keong.
Tips dan Cara Pasang Klakson Keong Pada Motor
Klakson keong merupakan salah satu jenis aksesori sepeda motor yang saat ini cukup populer terutama untuk kalangan yang senang dengan kegiatan seperti touring, suara yang khas dan menarik membuat klakson keon ini menjadi semakin diminati. Ingin mencoba untuk memasang sendiri klakson keong pada motor kesayangan kamu?

Berikut dalam kesempatan kali ini MOTORALAp akan mencoba untuk berbagi informasi kepada teman-teman yang ingin mencoba untuk berbagi Tips dan Cara Pasang Klakson Keong Pada Motor kesayangan bagi yang ingin mencobanya sendiri di rumah, berikut informasi lengkapnya.

Bahan Untuk Pasang Klakson Keong Pada Motor :
  • Tentunya klakson yang akan kita aplikasikan pada motor kia
  • Relay + Acc ( terminal ring 10mm 1pcs untuk ke positif (+) Accu dan terminal socket untuk kaki relay 4pcs (ori non ori sama saja harganya)
  • Kabel ( lebih Tebal labih baik ), panjangnya tergantung jarak dimana Anda menempatkan klakson ke Accu pada kendaraan Anda
  • Sikring / Fuse ( 10A saja ) + kotaknya / tempatnya  (biasanya sudah tersedia kabel untuk penyambungannya)
Cara Pasang Klakson Keong Pada Motor :
  1. Perhatikan Area kaki relay, disetiap kaki ada angka yang akan kita gunakan sebagai pengenal arus listrik. Angka 30 pada kaki relay, Anda sambukngkan ke sikring dan dari sikring ke positif (+) Accu , saran Saya, gunakanlah kabel yang lebih tebal untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  2. Angka 85 dan 86 sambungkan ke Saklar Klakson ( terbalik tak masalah ).
  3. Coba tekan tombol atau saklar klakson anda, jika saklar terdengar berdetak atau terasa ada hentakan ( jika relay dipegang ), itu tandanya pemasangan benar dan siap ke tahap berikutnya. jika tidak, cek pada Accu, Sikring, Sambungan dan Relay Anda.
  4. Terakhir, Angka 87, sambungkan ke salah satu kaki Klakson, kalau ada tanda positif sambungkan ke positifnya ( Gunakan juga kabel yang lebih tebal ) dan untuk kaki klakson yang satunya sambungkan ke rangka motor ( masa ).
  5. Selesai tinggal Anda test dan merapihkan jalur-jalur kabelnya.
Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Pasang Klakson Keong Pada Motor yang dapat MOTORALAP sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.