Tips dan Cara Pasang Oil Cooler Pada Motor Yang Benar

Tips dan Cara Pasang Oil Cooler Pada Motor Yang Benar ---Sebagai seorang pecinta sepeda motor, melakukan perawatan secara rutin terhadap motor kesayangan tentu saja merupakan hal yag wajib untuk dilakukan agar motor tersebut tetap awet dan nyaman untuk dikendarai meskipun dengan jarak tempuh yang jauh.
Tips dan Cara Pasang Oil Cooler Pada Motor Yang Benar
Namun teman-teman MOTORALAP yang sering berpergian jarak jauh menggunakan sepeda motor kesayangan sering mengeluhkan kendaraannya yang sangat mudah panas padahal sudah melakukan perawatan dengan rutin. Untuk mengatasi masalah tersebut teman-teman sering menggunakan komponen tambahan yang dinamakan Oil Cooler, namun terkadang pemasangan komponen Oil Cooler tersebut masih sering terjadi kesalahan dan hasilnya tentu saja akan memperburuk kondisi mesin motor tersebut.

Oleh karena dalam kesempatan kali ini MOTORALAP akan mencoba untuk berbagi informasi kepada teman-teman mengenai Tips dan Cara Pasang Oil Cooler Pada Motor Honda Mega Pro, Tiger, Yamaha Byson, Scorpio dan lain sebagainya dengan Benar, penasaran? Berikut informasi lengkapnya.

Banyak yang salah kaprah pasang oil-cooler. Maksudnya memaksimalkan pendingingan dan pelumasan mesin, justru salah besar. Jalur oli yang dipotong masuk menuju pendingin oli malah dibikin bercabang. Akibatnya aliran pelumas menuju tubuh mesin malah tidak maksimal. Kebanyakan yang pasang oil-cooler jalurnya dibikin paralel, Ini salah besar!

Maksudnya, diparalel itu aliran pelumas dari pompa dibagi dua. Satu menuju kepala silider dan satu lagi ke oil-cooler dan diteruskan ke bak karter. Nah, dengan begini aliran oli menuju mesin tidak banyak. Pelumasan tidak maksimal dan bikin mesin cepat aus.

Nah, biar tidak salah kaprah, Caranya dibikin seri. Aliran pelumas dari pompa oli masuk semua menuju oil-cooler. Dari situ didinginkan dan diteruskan menuju mesin. Otomatis pelumasan maksimal dan bikin awet mesin.

Mengenai biaya pemasangan Oil Cooler pada sepeda motor kesayangan kamu ini tidaklah terlalu mahal, kamu cukup menyiapkan dana sekitar Rp.400 ribuan saja. Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Pasang Oil Cooler Pada Motor Yang Benar yang dapat MOTORALAP sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.