Tips dan Cara Setting Langsam Motor Injeksi Yang Benar

Tips dan Cara Setting Langsam Motor Injeksi Yang Benar ---Berbagai keunggulan memang banyak dimiliki oleh sepeda motor dengan teknologi injeksi selain hemat bahan bakar, ramah lingkungan, perawatan motor injeksi juga cukup simpel. Namun jika belum terlalu paham perawata sepeda motor injeksi mungkin akan terasa sedikit rumit karena memang memiliki beberapa perbedaan dengan motor dengan karburator.
Tips dan Cara Setting Langsam Motor Injeksi Yang Benar
Salah satu komponen motor injeksi seperti Yamaha Vixion, Honda CB 150R yang biasa disetting sendiri adalah bagian langsam, tertarik untuk mencobanya sendiri? Berikut dalam kesempatan kali ini MOTORALAP akan mencoba untuk berbagi informasi kepada teman-teman mengenai Tips dan Cara Mudah Setting sendiri Langsam Motor Injeksi, berikut informasi lengkapnya.

Motor injeksi terkenal minim perawatan, terutama komponen penyuplai gas bakarnya. Sampai-sampai dari pabriknya mur-baut stasioner dikunci pakai cat agar tidak bisa diutak-atik. Kendalanya kalau tatakan ujung baut penyetel stasioner mulai terkikis dan berlubang akibat throttle gas sering dibukatutup. Seperti terjadi di Honda Susi alias Supra Injeksi atawa Supra X 125 PGM-FI.

Saat permukaan tatakan mulai berubah. Langsam jadi turun menyesuaikan posisi katup buluh di trotthle body yang agak tertutup hingga mempengaruhi aliran gas bakar. Dengan begitu, motor injeksi pun sulit langsam. Kalau memang sudah sulit langsam, seting ulang saja dari mur-baut stasioner yang posisi awalnya dikontra dan ditandai cat agar tidak diutak-atik pada awal motor ini diluncurkan.

Adapun cara untuk memperbaiki putaran mesin kembali normal atau langsam, pertama kali adalah mengendurkan mur yang bertugas mengkunci atau kontra baut penyetel agar posisinya tidak berubah. Begitu kendur, gunakan obeng min untuk memutar baut lebih dalam (ke arah kanan) hingga putaran mesin sedikit naik dari biasanya. Lantas biar tidak mudah geser akibat getaran, mur kembali dikencangkan.

Sebagai ancar-ancar, putaran stationer untuk motor injeksi macam Honda Supra X 125 PGM-FI, Suzuki Shogun FI dan Yamaha V-ixion ada di angka rpm 1.400 plus-minus 100 rpm.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mudah Setting sendiri Langsam Motor Injeksi Yang Benar yang dapat MOTORALAP sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.