Tips Memilih Kampas Kopling Motor Yang Baik

Tips Memilih Kampas Kopling Motor Yang Baik ---Kondisi Kampas Kopling yang selalu dalam keadaan baik tentu saja sangat penting untuk menjaga performa sepeda motor yang kita miliki, oleh karena itu perawatan serta pengecekan secara rutin pada bagian kampas kopling motor tidaklah bisa diabaikan.
Tips Memilih Kampas Kopling Motor Yang Baik
Bagi teman-teman yang ingin mencoba mengganti kampas kopling motornya dengan yang baru, berikut dalam kesempatan kali ini MOTORALAP akan mencoba untuk berbagi sedikit tips mengenai Cara Memilih Kampas Kopling Motor Yang Baik serta merekomendasikan salah satu produk kampas kopling terbaru yang tahan panas dan gesekan yaitu Kampas Kopling Berbahan Rockwoll.

Rockwoll, ini bukan aliran musik cadas yang sekarang lagi happening. Atau juga bukan grup band, yang sedang digandrungi anak muda sejagad raya.

Ini merupakan bahan yang salah satunya dipakai untuk produk kampas kopling. Di Tanah Air sendiri, produsen part racing berlabel Kawahara yang menggunakan rockwoll pada produk kampas koplingnya. Beberapa waktu lalu kita menggunakan bahan Kevlar pada kampas kopling. Perkembangan teknologi yang kita ikuti, membuat produk kampas kopling yang sekarang pakainya bahan rockwoll.
  1. Secara kasatmata, memang enggak terlihat jelas perbedaan bahan yang satu ini dengan lainnya. Bahkan soal ketebalan, juga sama dengan bahan lainnya yang dipakai untuk kampas kopling. Tapi untuk produk yang satu ini, tim balap Kawahara dimanfaatkan sebagai tempat uji coba kampas kopling rockwoll.
  2. Hasilnya bahan rockwoll lebih tahan terhadap suhu panas yang ada di mesin balap. Enggak hanya itu, bahan tersebut juga lebih tahan terhadap gesekan saat mesin dipaksa bekerja lebih keras dari biasanya.
  3. Meski beda bahan dasarnya, namun urusan kegunaanya sama dengan bahan Kevlar. Maksudnya, kampas kopling rockwoll Kawahara saat ini hanya tersedia untuk Suzuki Satria FU150, Yamaha Jupiter Z, Yamaha Jupiter MX dan Honda Supra X125
  4. Bahan produk boleh beda, namun banderolnya tetap sama. Untuk kampas kopling rockwoll buat Satria FU150 dan Jupiter Z, harganya Rp 200 ribu. Sedangkan yang pakai Jupiter MX dan Supra X125, harga tebus barangnya Rp 165 ribu. Satu hal yang sangat disayangkan, dengan kualitas yang cukup baik produk kampas kopling rockwoll belum tersedia untuk jenis motor sport.
Demikianlah informasi mengenai Tips Memilih Kampas Kopling Motor Yang Baik yang dapat MOTORALAP sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.