Tips dan Cara Mudah Pasang Sendiri Lampu HID di Motor

Tips dan Cara Mudah Pasang Sendiri Lampu HID di Motor ---Buat teman-teman pecinta dunia otomotif mungkin sudah sering mendengarkan istilah nama salah satu jenis lampu motor yang cukup populer yaitu Lampu HID. Saat ini lampu motor jenis HID sangatlah banyak digunakan dan sangat mudah untuk kita temui misalnya dipasang di Honda Vario, Beat, Cbr, Yamaha Vixion, Byson dan lain sebagainya. Tertarik juga untuk memasangnya?
Tips dan Cara Mudah Pasang Sendiri Lampu HID di Motor
Berikut dalam kesempatan kali ini MOTORALAP akan mencoba untuk berbagi informasi kepada teman-teman mengenai Tips dan Cara Mudah Pasang Sendiri Lampu HID di Motor kesayangan yang dapat menjadi inspirasi bagi teman-teman yang ingin membuat motornya terlihat lebih menarik lagi.

Tiap motor punya arus listrik penerangan yang berbeda. Beberapa motor punya arus AC, dan DC. Contoh, motor bebek menggunakan arus AC. Coba di motor bebek, meski kontak sudah ON, lampu besar belum mau menyala. Kecuali, mesin dinyalakan.

Sedang motor lainnya, ada yang menggunakan sistem kelistrikan DC atau direct current. Tengok motor sport, lampu depan akan langsung menyala ketika kunci sudah ON, meskipun mesin belum dinyalakan. Maka itu, ketika ingin ganti lampu tipe HID, sebaiknya sistem kelistrikan juga ikut diganti dengan tipe DC. Ini sesuai dengan kebutuhan HID yang tergantung battery alias aki.

Dalam pemasangan lampu HID, enggak ribet kok. Asal ngikutin langkah yang benar, lampu HID bisa nyala dengan baik. Berikut ini cara sederhana memasang lampu HID buat yang males bawa ke bengkel alias mau pasang sendiri.

Dengan sedikit panduan skema yang ada di dus HID, kita akan terjemahkan. Dan jangan lupa untuk pemasangan HID pengambilan arus haruslah langsung ke accu/aki tidak kaya lampu ori standar yg masih mengikuti putaran mesin. HID ada bermacam-macam, mulai dari satuan kelvinnya, kalau saya pakai HID 6000K (H4)warna putih.

Untuk sebagai percobaan, Saya sudah coba pasang di honda blade saya yang menggunakan 1 Buah Lampu HID. dan aki standar (tidak perlu di ganti akinya, cukup aki standar) kalau di bengkel pasti di sarankan ganti aki, karna bengkelnya mau untung bro, makanya di suruh ganti. aki kering atau basah sama saja.

Selanjutnya pasang lampu HID langsung dari aki, merah ke (+), hitam ke (-)ground. Jangan Lupa supaya tidak tekor aki, kiprok yang semula untuk cas aki dan pengisian lampu standar kan mengikuti mesin, itu yang dicabut, kabel warna kuning dari kiprok (lampu motor standar yang mengikuti putaran gas) di lepas, setiap motor berbeda warna kabelnya, kalau honda warna kuning, setelah di lepas, jadi pengisian ke aki jadi lbh cepat bro, sehingga aki tidak mungkin akan tekor, dan jangan lupa di bungkus dengan isolasi kabel kuning tadi yang di lepas, dan selesai.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mudah Pasang Sendiri Lampu HID di Motor kesayangan yang dapat MOTORALAP sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.