Tips dan Cara Pasang Noken As atau Timing Gear Satria FU

Tips dan Cara Pasang Noken As atau Timing Gear Satria FU ---Seperti yang kita ketahui, Suzuki satria F 150 memang merupakan salah satu produk sepeda motor bebek yang memiliki teknologi yang cukup canggih. Memiliki 4 klep dan 2 buah noken as sering dibilang sebagai teknologi yang canggih. Dibalik kecanggihannya ternyata tak sedikit yang masih menemui kendala dengan motor suzuki satria 150 f, terutama dalam hal pemasangannya.
Tips dan Cara Pasang Noken As atau Timing Gear Satria FU
Oleh karena itu dalam kesempatan kali ini MOTORALAP akan mencoba untuk berbagi informasi kepada teman-teman yang kesulitan untuk memasang maupun menyetting Noken As atau Timing Gear Satria FU, yaitu Tips dan Cara Pasang Noken As atau Timing Gear Satria FU.

Setiap motor 4 tak membutuhkan pemasangan gir timing yang tepat, atau biasa disebut setel top noken as. Hal ini mutlak karena noken as berfungsi sebagai pengatur buka dan tutup klep. Maka, jika meleset sedikit saja pemasangan top gir timing ini bisa mengakibatkan permasalahan pada satria kesayangan seperti motor susah hidup, tidak mau dihidupkan atau bahkan kalau sampai terjadi hubungan terlarang antara piston dan klep bisa sampai mematahkan klep.

Cara Pasang Noken As atau Timing Gear Satria FU :
  1. Posisikan piston pada TMA alias Titik Mati Atas,kalo ga ngerti bisa diintip di lubang intip yang ada di blok sebelah kiri hingga terlihat huruf T pada magnet. Ini menunjukkan piston sudah berada pada titik mati atas.
  2. Pasang noken as ex alias buang, biasanya terdapat tanda ex pada badan noken asnya. lihat pada gir di noken as buang, disitu terdapat angka 1. Sesuaikan angka 1 itu di bibir kepala silinder.
  3. Lihat di bagian atas ada angka 2, nah ini sebagai patokan pemasangan dengan noken as in. Hitung dari angka 2 di noken as ex sampai angka 3 di noken as in.
  4. Pasang sisanya dan satria f kesayangan bisa berpacu lagi.
Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Pasang Noken As atau Timing Gear Satria FU yang dapat MOTORALAP sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.