Tips dan Cara Pasang Swing Arm Aftermarket Yamaha New V-Ixion

Tips dan Cara Modifikasi Pasang Swing Arm Aftermarket Yamaha New V-Ixion ---Bagi teman-teman MOTORALAP pecinta otomotif yang sangat senang memodifikasi motor kesayangannya tentu saja tidak akan pernah ada habisnya keinginan untuk melakukan berbagai perubahan pada motor kesayangannya agar dapat terlihat semakin menarik.
Tips dan Cara Modifikasi Pasang Swing Arm Aftermarket Yamaha New V-Ixion
Dalam kesempatan kali ini MOTORALAP akan mencoba untuk berbagi informasi kepada teman-teman pemilik Yamaha Vixion yang ingin melakukan modifikasi pada bagian kaki-kaki yaitu Tips dan Cara Pasang Swing Arm Aftermarket Yamaha New V-Ixion, berikut informasi lengkapnya.

Berencana bikin kaki belakang Yamaha New V-Ixion Lightning (NVL) kesayangan Anda makin berotot bro? Coba deh, lirik NVL milik Fadli yang sudah ganti swing arm aftermarket berlabel Delkevic yang dijajakan gerai Kings Motor (KM) ini.

Pemasangannya tinggal plek alias PnP, tanpa ada ubahan. Pilihan warnanya; silver, kuning, emas, hitam dan oranye. Harganya Rp 1,15 juta - Rp 1,25 juta, tergantung warna. Lantaran merek terkenal, urusan kualitas juga terjamin. Sudah lebih dari 10 motor yang kita pasang, sampai sekarang enggak ada yang bermasalah maupun komplain.

Peranti asal Thailand berbahan aluminium ini enggak hanya mampu dongkrak kaki-kaki belakang NVL makin berotot. Melainkan sanggup dijejali pelek lebar 4,5 inci yang dibalut ban Battlax BT S20 ukuran 150/60-17. Kalau swing arm standarnya hanya mampu dijejali ban ukuran 130/70-17.

Pemasangannya juga tidak lama, hanya butuh waktu sekitar 1,5 - 2 jam. Intinya lepas terlebih dulu semua peranti yang menempel di roda belakang, unitrack dan swing arm. Kalau sudah, tinggal pasang swing arm aftermarket, kebalikan saat bongkar swing arm orisinalnya. Berikut langkah-langkah Pasang Swing Arm Aftermarket Yamaha New V-Ixion :
  1. Ini dia swing arm Delkevic yang dimaksud. Berbahan aluminium, lebih lebar dari swing arm orisinal NVL. Batang arm juga lebih besar.
  2. Pasang swing arm aftermarket pada dudukannya. As swing arm dikencangkan memakai kunci ring atau kunci sok ukuran 17 mm (kiri dan kanan).
  3. Dilanjutkan pasang 2 baut pengikat unitrack dan satu baut pengikat monosok bagian bawah menggunakan kunci ring 12 mm dan 14 mm.
  4. Selanjutnya tinggal pasang roda belakang menggunakan kunci ring ukuran 17 mm (kiri) dan 19 mm (kanan).
  5. Setelah terpasang, tak hanya makin berotot. Tapi pelek lebar dan ban gambot ukuran 150/60-17 enggak mentok.
Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Modifikasi Pasang Swing Arm Aftermarket Yamaha New V-Ixion yang dapat MOTORALAP sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.