Tips dan Cara Upgrade Performa Harian Kawasaki Ninja 150 RR Jadi Makin Kencang

Tips dan Cara Upgrade Performa Harian Kawasaki Ninja 150 RR Jadi Makin Kencang ---Buat sahabat MOTORALAP yang suka dengan motor 2 tak tentu saja sudah tidak asing lagi dengan motor yang satu ini yaitu Kawasaki Ninja 150 RR, L, SS atau Kawasaki Ninja 150 R. Kedua motor tersebut merupakan salah satu sepeda motor yang sangat luar biasa, soal performa mesin tentu saja sudah tidak diragukan lagi

Namun buat sahabat MOTORALAP yang memiliki Kawasaki Ninja 150RR atau Kawasaki Ninja 150R yang merasa belum puas terhadap performa mesin motor yang dimilikinya (ingin lebih kencang lagi), berikut dalam kesempatan kali ini MOTORALAP akan mencoba untuk berbagi informasi menganai Tips dan Cara Upgrade Performa Kawasaki Ninja 150 RR Harian Jadi Makin Kencang yang dapat menjadi panduan untuk membuat tenaga motornya jadi semakin ngacir.

Kalau untuk harian, pastinya dana yang diperlukan gak sebesar dibanding untuk balapan resmi. Sebagai patokan, budget yang dibutuhkan gak lebih dari Rp 2 juta. Soal korek mengorek mesin sudah mungkin biasa, Tapi ingat, korek versi harian itu buat meringankan beban kerja mesin. Itu yang lebih penting. Makin bagus pembakaran, kian sehat pula buat mesin. Paketannya: setting karbu plus reamer dari standarnya 28 mm jadi 30 mm. Lalu, mengubah rumah kopling, porting polish, memapas kepala silinder dan knalpot standar dibobok.

Setelah jadi, diperlukan adanya kerja sama dengan pemilik motor. Sebab karakter si pengguna motor berbeda-beda. Tinggal kita koreksi aja di bagian mana kekurangannya. Inti sebenarnya ada di membran. Komponen tersebut akan kita ganti dengan yang baru, lalu disetting ulang menyamakan dengan karakter mesin.

Selain itu, penyettingan karbu standar dan porting polish wajib dilakukan untuk meningkatkan performa mesin. memperhalus aliran lubang transfer di mesin dan exhaust, bertujuan agar tarikan bawah dan atas seimbang. Tapi sebelum mesinnya dioprek, enaknya sih kalo knalpotnya udah tipe racing. Sebab, knalpot standar kurang maksimal biarpun sudah diubah bagian dalamnya.

Pendukung lain performa mesin ada di kampas kopling. Standarnya, ketebalan kampas kopling gak sama. Kampas pertama agak tipis dibanding 5 lembar lainnya. Makanya, kita bikin rata ketebalannya. Alhasil tak terjadi jeda atau kehilangan momen saat akselerasi. Setelah selesai, baru deh head cylinder dipapas sedikit, mereamer karbu jadi 30 mm dan setting ulang, porting polish lubang exhaust dan lubang transfer, setting pengapian. Terakhir, menambah satu mata pada gir depan jadi 15 dari 14 mata. Kalau yang belakang gak diubah. Buat ngejar di awal start.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Upgrade Performa Kawasaki Ninja 150 RR atau Kawasaki Ninja 150 R Harian Jadi Makin Kencang yang dapat MOTORALAP sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.