Tips dan Cara Upgrade Performa Honda Tiger Jadi Makin Kencang

Tips dan Cara Mudah Upgrade Performa Honda Tiger Jadi Makin Kencang ---Sebagai salah satu sepeda motor yang cukup melegenda dari Honda, Honda Tiger memang sudah tidak diragukan lagi soal performanya. Bermodalkan mesin canggih dengan kapasitas 196,9 cc, 4 Langkah SOHC, pendinginan udara yang mampu menghasilkan tenaga maksimum16,7 PS pada 8.500 rpm dengan torsi maksimum 1,60 kg pada 7.000 rpm menjadikan Honda Tiger sebagai motor yang sangat luar biasa.
Tips dan Cara Mudah Upgrade Performa Honda Tiger Jadi Makin Kencang
Namun meskipun demikian, ternyata masih banyak teman-teman MOTORALAP yang masih merasa belum puas dengan tenaga Honda Tiger miliknya alias kurang kencang. Oleh karena itu dalam kesempatan kali ini MOTORALAP akan mencoba untuk berbagi informasi mengenai Tips dan Cara mudah Upgrade Performa Honda Tiger agar Jadi Makin Kencang, berikut informasi lengkapnya.

Untuk Upgrade Performa Honda Tiger kesayangan kamu agar dapat lari lebih kencang, ada beberapa ubahan yang mesti kamu lakukan, antara lain :

1. Noken As
Salah satu kuncian tenaga motor 4 tak ada di noken as. Waktu membuka dan menutup klep masuk maupun buang, akan mempengaruhi karakter tenaga yang dihasilkan. Komponen aftermarket untuk Tiger masih jarang, jika pun ada hasilnya belum tentu sesuai harapan.

Makanya mekanik ramah ini melakukan riset sendiri dari noken as standar. Untuk harian bagian bebas cukup dibubut 1 mm, durasinya 266ยบ dihitung saat klep mengangkat 1 mm dengan setelan 0,1 mm.

2. Piston
Satu-satunya komponen yang ‘pinjam’ dari motor lain. Agar ledakan di ruang bakar lebih dahsyat, kompresi dinaikkan, pakai piston Honda GL Pro Neotech/Mega Pro. Pakai piston ini tinggal pasang, hanya di bagian coakan klep diperdalam 1 mm, agar tak benturan sama klep.

3. Kepala Silinder
Pada saluran masuk dan buang diporting dan polish. Lalu sitting klep dibubut sedikit dan diatur ulang sudutnya. Bos klep juga kena papas bor tuner. Tujuannya agar aliran bahan bakar dan udara yang mau masuk ke ruang bakar lebih lancar dan terarah, juga sisa pembakarannya.

4. Karburator
Menyesuaikan aliran dan sedotan ke ruang bakar yang meningkat, komponen pengabut bahan bakar dan udara ini juga harus disesuaikan. Tak perlu diganti, hanya venturinya perlu direamer jadi 28 mm, dari yang standarnya 26 mm, sehingga jumlah udara yang masuk bisa lebih banyak. Tak lupa spuyer disetting sesuai kemauan mesin. Paling pilot jet naik satu step jadi 40, kalau main jet cukup standar.

5. Kopling
Agar tenaga yang dihimpun tak mubazir lantaran terjadi selip kopling, maka perlu diantisipasi. Tak perlu per kopling racing, Cukup pakai kampas kopling asli dan menambah ring setebal 2 mm pada per koplingnya, dijamin tenaga tersalur sempurna ke roda belakang.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mudah Upgrade Performa Honda Tiger Agar Jadi Makin Kencang yang dapat MOTORALAP sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.