Pilih Header Knalpot Las Cacing atau Polos? Berikut Sedikit Penjelasannya...

Keunggulan Header atau Leher Knalpot Las Cacing Dibandingkan Leher Polos ---Bagi teman-teman yang hobi mengotak-atik sepeda motor kesayangannya terutama untuk mengenai masalah performa mesin, pemilihan knalpot racing yang tepat tentu saja akan sangat diperhatikan mengingat pemilihan knalpot racing yang baik sangat menentukan hasil yang maksimal untuk performa mesin motor tersebut.

Dalam kesempatan kali ini Motoralap Exhaust akan mencoba untuk berbagi informasi kepada teman-teman mengenai pemilihan knalpot racing yang tepat untuk motor kesayangan khususnya khususnya untuk pemilihan bagian leher atau header, langsung saja berikut informasi lengkapnya.

Seperti yang kita ketahui untuk pemilihan leher atau header knalpot ini ada 2 jenis yang bisa dipilih yaitu model las cacing (argon) dan model non las cacing polos atau untuk knalpot custom lokal seperti knalpot Purbalingga disebut leher atau header Monel. Apa saja kelebihan dan kekurangan dari kedua model header knalpot tersebut?

Kita mulai dari bahan leher atau header knalpot tersebut, untuk header jenis las cacing bahan yang digunakan adalah stainless asli yang tentu saja dijamin anti karat. Sedangkan untuk leher polos biasanya terbuat dari bahan monel atau baja monel yang dichrome. Untuk kedua bahan tersebut perbedaan yang sangat nampak yaitu ketahanan atau keawetannya, bahan stainless tentu saja dijamin anti karat, sedangkan untuk bahan monel jika tidak dirawat makan akan sangat mudah muncul bercak karat yang lama-kelamaan akan menyebabkan leher atau header knalpot tersebut keropos.
Model Header atau Leher Knalpot Polos Untuk Yamaha YZF R25
Selanjutnya yaitu untuk performa yang dihasilkan. Banyak yang beranggapan bahwa leher polos itu hasil performanya akan lebih maksimal karena dengan header polos non las cacing gas buangnya akan lebih sempurna bebas hambatan. Sedangkan untuk leher las cacing dianggap kurang sempurna karena gas buang yang dikeluarkan akan banyak mengelami hambatan pada bagian las-lasannya.
Model Header atau Leher Knalpot Las Cacing Argon Untuk Yamaha YZF R25
Namun anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar, karena untuk header las cacing yang berkualitas tinggi pasti semuanya sudah diperhitungkan terutama pada bagian lekukan agar tetap bulat sehingga tidak akan mengganggu laju gas buangnya.

Jadi intinya jenis leher monel polos atau header las cacing untuk masalah performa yang dihasilkan sama saja, tinggal kamu tentukan mau yang jenis las cacing sedikit lebih mahal namun pasti awet atau leher polos monel dengan harga lebih murah namun perlu sedikit perhatian khusus untuk perawatannya.

Demikianlah informasi mengenai pemilijan header knalpot yang tepat untuk sepeda motor kesayangan "pilih leher las cacing atau polos" yang dapat Motoralap Exhaust sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat... kalau ada yang salah mohon maaf ya bro... :D untuk jika ada keritik dan saran yang ingin disampaikan untuk artikel Motoralap Exhaust ini silahkan langsu hubungi kamu melalui :
Tlp : 082242012224
SMS/ WA : 081804029301
BBM : D808C16E
 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.